Lapas Pohuwato Dan PPK Patilanggio Gelar Sosialisasi Pemilu Kepada Warga Binaan

oleh -

Petugas lapas Pohuwato dan petugas PPK Patilanggio saat memberikan materi Pemilu kepada warga binaan,(foto Ike).

Pohuwato, Suaralidik.com – Dalam rangka mensukseskan Pemilu di lembaga pemasyarakatan, Lapas Pohuwato bekerja sama dengan PPK Patilanggio Kabupaten Pohuwato menggelar sosialisasi tentang cara pencoblosan untuk Pilpres dan Pileg bagi warga binaan, Kamis 11/04/2019.

“Untuk Pemilu nanti, kami telah berkordinasi dengan pihak KPPS desa Balayo, PPK dan KPU terkait data pemilih warga binaan,”ucap Abdul Rajak Suleman, kepala sub seksi pembinaan lapas Pohuwato kepada Suaralidik.com disela-sela sosialisasi.

Abdul menjelaskan, untuk lapas Pohuwato yang sudah masuk pada DPTb sebanyak 112 orang, sementara yang belum masuk sebanyak 48 orang.

“Insha allah untuk 48 orang yang tak masuk pada DPBTb karena belum memiliki e-KTP, data mereka akan segera di berikan ke KPU,”jelas Abdul.

Namun, lanjut Abdul Rajak, kita akan berusaha agar ke 48 orang tersebut dapat menggunakan hak pilihnya, mengingat mereka telah didata oleh petugas capil dimasing-masing Daerah yang ada diprovinsi Gorontalo.

“Sebagian sudah memiliki KTP tapi masih didukcapil, sementara sebagiannya sudah hilang,”terang Abdul.

Kepala sub seksi pembinaan menambahkan, akan terus berupaya berkordinasi dengan KPU Pohuwato, terkait warga binaan yang tak masuk di DPTb agar hak pilih mereka pada Pemilu nanti tak dicabut.(***Ike).