Laporan Pansus DPRD Bulukumba Tentang Penyertaan Modal Pemerintah

oleh
rapat paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Pansus III dan Pendapat Akhir Fraksi terhadap Ranperda Tentang Penyertaan Modal Kabupaten Bulukumba Kepada PT. Bank Sulselbar, Senin (19/9/2016) .

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA– Bertempat di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Bulukumba dilaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Pansus III dan Pendapat Akhir Fraksi terhadap Ranperda Tentang Penyertaan Modal Kabupaten Bulukumba Kepada PT. Bank Sulselbar, Senin (19/9/2016) .

Rapat Paripurna ini di Pimpin Ketua DPRD Bulukumba, HA.Hamzah Pangki dan dihadiri oleh 30 orang anggota DPRD dari berbagai Fraksi.

Diawali dengan Penyampaian Laporan Pansus oleh Anggota Dewan yang terhormat HA.Baso Zulkarnain Jalal dan dilanjutkan dengan mendengarkan Pendapat Akhir dari fraksi-fraksi yang ada yang pada intinya kesemuanya menerima dan menyetujui Ranperda tentang Penyerahan Modal Daerah Kabupaten Bulukumba kepada Bank Sulselbar untuk dijadikan Peraturan Daerah dengan berbagai perubahan yang telah disetujui bersama dalam rapat Paripurna tersebut.

Bupati Bulukumba, AM.Sukri Sappewali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, salut dan bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bulukumba atas terselenggaranya Rapat Paripurna yang sangat penting dan strategis ini.

Sungguh prestasi yang sangat luar biasa karena pihak legislatif telah bekerja keras dengan penuh kesungguhan dalam membahas dan mengkaji secara internal akan Ranperda ini, yang telah diajukan oleh pihak Eksekutif beberapa waktu yang lalu. Kiranya momentum penetapan Ranperda ini akan memberikan motivasi dan semangat bagi kita semua untuk senantiasa dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Bulukumba tercinta ini ” demikian di ucap AM.Sukri.

Ranperda tentang Penyertaan Modal Daerah Kabupaten Bulukumba Kepada PT. Bank Sulselbar, bertujuan untuk meningkatkan permodalan PT Bank Sulselbar sebagai investasi pemerintah daerah sehingga mempunyai daya saing tinggi, mendorong laju pertumbuhan perekonomian daerah dan memberikan peningkatan kontribusi bagi pendapatan asli daerah.

Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali menandatangani ranperda tentang Penyetaan Modal Pemerintah kepda PT. Bank Sulselbar di saksikan Ketua DPRD, HA.Hamzah Pangki, Senin (19/9/2016) -SUARALIDIK.com
Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali menandatangani ranperda tentang Penyetaan Modal Pemerintah kepda PT. Bank Sulselbar di saksikan Ketua DPRD, HA.Hamzah Pangki, Senin (19/9/2016) -SUARALIDIK.com

Sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi, PT. Bank Sulselbar wajib : Menerapkan prinsip Good Corporate Government yang meliputi prinsip ; transparansi, keadilan, akuntabilitas dan responbilitas, Wajib meningkatkan kemampuan, kompetensi dan komitmen SDM, Wajib meningkatkan kemampuan untuk melakukan strategi bisnis dalam rangka persaingan usaha yang sehat dan Wajib melakukan aliansi strategis untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas.

Hadir dalam Rapat paripurna ini, Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Ketua DPRD HA.Hamzah Pangki, Wakil Ketua DPRD Syamsir Paro, Dandim 1411 Bulukumba diwakili Pasi Intel Lettu Arm Hasbullah, Kajari Bulukumba diwakili Kasi Intel Sarwanto, Asisten dan Staff Ahli Bupati serta seluruh SKPD lingkup Pemkab Bulukumba.

REPORTER ; muhardi/andi awal

REDAKSI ; andi awal-suralidik.com


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama