Latani Kenalkan Kopi Tombolopao Khas Gowa

oleh

GOWA, Suaralidik.com – Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Tani Nasional Mandiri (LATANI) Djaya Jumain memperkenalkan kopi tombolopao khas Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan lewat warung kopi yang digagas oleh dua pemuda tani Nanda dan Ardi asal Tamaona, kecamatan Tombolopao, Gowa.

Djaya Jumain mengaku bangga dengan gagasan atau ide membuka usaha warung kopi namun tetap mengunakan brand kopi lokal asal daerahnya.

Salah satu Pemilik Highland coffee, Nanda  mengatakan, dengan usaha ini sebagai wadah memperkenalkan Kopi Tombolopao gowa untuk meningkatkan kesejahteraan Petani apabila kopi ini mendapat kepercayaan dari masyarakat, serta pengusaha kopi di Malino dan sebagai pemuda tani dapat menjamin mutu dan kwalitasnya kopi yang ada di Gowa.

Nanda mengaku di Higland coffee meracik kopi dengan berbagai proses dengan perbedaan rasa diantaranya proses natural,fullwashed  dan semi washed serta Honey proses dan seluruh hasil kopi yang dihidangkan kepada pelanggan dengan harga terjangkau dengan perkelas 10-20 ribu rupiah,” ujarnya. Rabu (20/12/2017).

Walaupun terbilang baru berjalan kurang lebih dua bulan namun, respon penikmat kopi khususnya di Malino cukup tinggi  dari berbagai  kalangan mulai dari pemuda dan masyarakat dewasa.