Latihan MotoGP Jepang, Dani Pedrosa Kecelakaan

oleh
Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (reuters)/SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,JEPANG – Pembalap Dani Pedrosa terpaksa kembali ke Spanyol untuk menjalani operasi untuk memulihkan retak tulang selangka yang dialami saat sesi latihan MotoGP Jepang, Jumat (14/10).

Pembalap tim Repsol Honda yang tahun lalu meraih podium di Twin Ring Motegi, kecelakaan di jelang akhir sesi latihan kedua. Pedrosa sempat terlempar ke udara namun setelah jatuh, pembalap 31 tahun bisa berjalan namun sambil memegangi pundaknya. Pemeriksaan medis memastikan Pedrosa mengalami retak tulang selangka.

Pedrosa mengalami retak tulang selangka kanan dan memerlukan operasi. Awalnya kami menduga ada memar di bagian kepala namun kami bisa memastikan dia tidak mengalami gegar otak,” kata dr. Xavier Mir, tim medis MotoGP di lansir dari BBC.

Pedrosa juga cedera ringan di kaki kiri namun cedera tulang selangka adalah cedera yang paling parah,” tambah Mir.

Balap di Motegi adalah balap pertama dari tiga balap di tiga akhir pekan. Diperkirakan Pedrosa tidak bisa berlomba hingga bulan November.

Tentu saja saya merasa sangat kecewa dengan insiden ini karena saya sangat menunggu berlomba di sirkuit kandang Honda di Jepang dan sekaligus sirkuit favorit saya,” kata Pedrosa.

Untuk sesaat saya kehilangan kendali ban belakang saat memasuki tikungan 11 dan ketika ban bisa kembali mencekeram trek, saya terlempar ke udara,” tambah Pedrosa.

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (reuters)/SUARALIDIK.com
Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (reuters)/SUARALIDIK.com

Rekan satu tim Pedrosa, Marc Marquez, merasa prihatin dengan kecelakaan yang dialami rekan di Repsol Honda selama tiga tahun terakhir.

Saya turut prihatin dengan kecelakaan yang dialami Dani. Semoga dia bisa pulih dengan cepat,” kata Marquez yang saat ini berada di puncak klasemen sementara.

Pembalap Jepang, Hiroshi Aoyama, yang akan menggantikan pembalap Spanyol juga menyatakan keprihatinannya.

Pertama, saya ikut prihatin dan berharap Dani cepat pulih. Ini tentu saja bukan jalan terbaik bagi saya untuk kembali berlomba. Tapi saya akan memberikan terbaik untuk Honda di depan teman dan suporter,” kata Aoyama.

redaksi-suaralidik.com