Launching “TIPENDE”, Bupati Gorontalo Bangga Desa Mulai Mengembangkan Diri

oleh -

Foto : Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo, mengoperasikan salah satu komputer saat melaunching TIPENDE,(foto Mais humas).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo  Prof Nelson melaunching Teknologi Informasi Desa (Tipende) Menuju Desa Digital, Desa Huntulohulawa kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor desa Huntulohulawa ini, dihadiri Kadis PUPR, Koperindag, Sekretaris Dinas PMD, Kasat Pol PP, Kabag Humas, Camat, Kepala Desa se kecamatan Bongomeme, Mahasiswa KKS UNG, dan Aparat desa Huntulohulawa.

Pada sambutannya Bupati Gorontalo merasa bangga, ada desa yang mau mengembangkan diri di bidang IT. Karena menurutnya IT saat ini sangat penting bagi kehidupan masyarakat.

“Saat ini kita tau bersama bahwa jamanya IT. Dengan IT kita bisa berkembang pesat, termasuk menjual Informasi dan sebagainya. IT bukan hanya milik orang kota saja tetapi  kalau kita berinisiatif dan berinovasi, maka kita akan maju seperti yang di desa Huntolohulawa ini”,terang Bupati.

Prof Nelson berharap, inovasi seperti ini terus dilakukan dan harus diadopsi oleh desa-desa lainnya. Sehingga dana desa benar-benar dipergunakan untuk kemajuan desa maupun daerah.

“Kalau ini terjadi, maka akan merata   perkembangan desa. Dan ini menunjukan bahwa dana fesa ternyata di pergunakan dengan baik oleh kepala-kepala desa”,tutup Prof Nelson.(Rollink).