Lawan Incumbent, E2L-MAP Resmi Diusung NasDem dan PKPI di Pilkada Talaud 2018

oleh
NasDem Resmi Usung Pasangan E2L-MAP di Pilkada Talaud 2018 mendatang. Selasa (26/12/2017).
NasDem Resmi Usung Pasangan E2L-MAP di Pilkada Talaud 2018 mendatang. Selasa (26/12/2017).

TALAUD, Suaralidik.com – Partai NasDem dan PKPI akhirnya resmi mengelurakn rekomendasi dukungan kepada pasangan Elly Engelbert dan Moktar Arunde Parapaga (E2L-MAP) pada Pilkada Kabupaten Kepuluan Talaud, Sulawesi Utara 2018 mendatang. Selasa (26/12/2017) malam.

PKPI Resmi Usung pasangan E2L-MAP di Pilkada Talaud 2018. Selasa (26/12/2017)

Dengan terbitnya rekomendasi dukungan dengan SK, maka total capaian kursi telah mencapai batas minimal 20% (4 kursi), dimana Nasdem dengan 2 kursi dan PKPI pun demikian 2 kursi, merupakan ketentuan umum Penyelenggara Pemilu buat mengusung Pasangan Calon (Paslon). Dengan itu, kurang lebih memuluskan langkah Perjuangan dari Paslon dengan taqline ‘E2L MANTAP’ bagi tanah Porodisa (Sebutan bagi Talaud,Red) lebih baik.

“Saya dengan dr Elly sangat bersyukur atas keluarnya mandat dukungan terhadap pasangan kami. Prioritas Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga adalah Peningkatan Sumber Daya dari Sektor Pendidikan,” Ujar Moktar.

Lanjutnya, Sasaran pasangan ini juga adalah efektivitas dalam mengelola APBD untuk lebih memicu pembangunan infrastruktur. Agar bisa turut memompa perekonomian masyarakat.

“Perlu digaris bawahi, Pimimpin itu merupakan perpanjangan tangan rakyat,” Pukas MAP Penuh Semangat.

Sekedar Menambahkan, Praktisi Politik Unsrat Dr Ferry Daud Liando berpandangan, Jika Elly Lasut maju maka akan cukup menyulitkan langkah incumbent.

“Peta politik akan terbaca tergantung pada jumlah kontestan. Jika lawan incumbent hanya satu pasang, Maka akan sangat berbahaya,” Tutur Liando.

Sebab itu, Jika incumbent dilawan oleh lebih dari dua pasang. Maka incumbet lebih berpotensi untuk tampil dominan.

Rep: DeonYW