Layanan Kesehatan Gratis Berbasis KTP, Ibu Ini Dukung NH-Aziz

oleh
Pendukung NH-Aziz di Tanatoraja
Pendukung NH-Aziz di Tanatoraja

Toraja,suaralidik.com — Calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) semakin memperoleh simpati dukungan dari masyarakat. Dukungan itu juga dilontarkan oleh warga Kabupaten Tana Toraja.

Bahkan, masyarakat Tana Toraja sangat menerima kehadiran NH saat memaparkan visi-misinya di kediaman Wakil Bupati Tana Toraja di halaman kediaman Wakil Bupati Toraja, Victor Datuan Batara di Tongkonan To’deata, Kelurahan Tampo, Kecamatan Mangkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (7/4).

Salah satu warga Toraja yang hadir, Raya mengungkapkan komitmennya mendukung pasangan NH-Aziz. Baginya, kandidat inilah yang hadir dengam program paling menstimulus kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Programnya paling baik karena membangun mulai dari kampung. Artinya, masyarakat kecil yang sering diabaikan bisa lebih diperhatikan,” tuturnya.

Warga Kecamatan Makale ini menuturkan, dirinya sangat berharap NH-Aziz agar janji kesejahteraan dapat segera terealisasi. Lebih khusus, ia menaruh harapan terbesar pada program pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP.

“Mudah-mudahan beliau dapat terpilih. Kesehatan gratis lewat KTP ini yang paling kita tunggu. Memang ada program BPJS, tapi saya sendiri belum dapat dan mengurusnya juga sulit sekali,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, NH menjelaskan akan mempermudah pelayanan kesehatan gratis hanya melalui KTP. Hal tersebut digagasnya setelah mengenali kondisi masyarakat yang memang belum merata dalam memegang kartu BPJS.

“Kita akan siapkan tim percepatan untuk penerapan Kartu Sulsel Baru. Salah satu manfaatnya, pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP,” jelasnya.

Selain pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP, Kartu Sulsel Baru yang digagas NH-Aziz juga menawarkan beragam manfaat lain. Di antaranya, perlengkapan sekolah gratis, bantuan modal usaha, bantuan bibit unggul, bantuan perumahan rumah, dan dana tunai bagi lansia dan ibu hamil. (***BCHT)