Lelaki ini Diduga Kuat Lakukan Penipuan dan Makan Banyak Korban di Bulukumba

oleh
penipua di bulukumba
Photo : diduga kuat pelaku penipuan dengan 5 kartu identitas

Bulukumba,suaralidik.com – Tertangkapnya pelaku kasus penipuan yang diduga dilakukan oleh lelaki bernama Uttan (belum jelas Identitas aslinya) yang dilaporkan oleh beberapa korban, sempat ramaikan kantor polisi Polsek Ujung bulu kabupaten Bulukumba, Selasa (12/12/2017)

penipua di bulukumba
Photo : diduga kuat pelaku penipuan dengan 5 kartu identitas ini sementara ditahan di Polsek Ujungbulu kab Bulukumba, Senin (11/12/2017)

Pasalnya pelaku beraksi yang diduga juga melibatkan perempuan ini berhasil meyakinkan korbannya dengan iming-iming mobil miliknya sebagai jaminan yang konon mobil tersebut merupakan mobil rental juga akan dibawa kabur oleh pelaku.

Hal ini mencuak setelah pelaku berhasil diringkus polisi pada hari Senin (11/12/2017) kemarin berdasarkan laporan dan pengakuan beberapa korban yang berhasil diperdayanya.

Oknum yang diduga sindikat penipu kelas kakap ini menggunakan 5 Kartu Tanda Penduduk dengan nama yang berbeda-beda.

Pelaku kadang menggunakan kartu identitasnya berupa KTP dengan nama H.Roslan,H.Rustan,H.Usman, H.Dado dan lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu korbannya bernama Ibu Nurhayati salah satu warga desa Bontotanga kecamatan Bontobahari.

“…. Sebenarnya orang ini namanya Uttan, bukanji pak Haji, mengakunya ke saya namanya H. Usman ” tutur ibu Nurhayati dengan kesal saat diwawancarai suaralidik.com, Selasa (12/12/2017)

Ibu Nurhayati mengaku kalau barang miliknya berupa 1.050 rak telur ayam dan 1.000 ekor ayam potong berhasil dibawah oleh pelaku pada hari Kamis (12/10/2017) lalu namun pelaku sempat membayarnya Rp 29.000.000- dan menurutnya masih sisa terutang sebesar Rp.38.075.000-

Korban lainnya bernama Andys asal Jl Pahlawan desa Tenete juga mengaku barang miliknya berupa ayam potong sebanyak 1.000 ekor per tanggal 04 November 2017 lalu berhasil dibawah pergi oleh pelaku.

…saya juga ditipu oleh orang itu dengan mengambil ayam potong sebanyak 1000 ekor… ” ungkap Andys sambil menunjukkan DO (Dilevery Order) kepada media di polsek Ujung Bulu Kab Bulukumba.

Andys menambahkan kalau pelaku memberikan identitasnya dengan nama H.Roslan.

Berselang beberapa menit kemudian, beberapa korban lainnya mendatangi kantor Polsek Ujung bulu, satu diantaranya mengaku kalau mobil rental miliknya tak kunjung kembali dan tidak ada informasi selama 1 bulan 4 hari.

Mobil rental ini diduga kuat dimanfaatkan pelaku untuk memperdaya korbannya dalam bertransaksi.

Hari yang sama, Selasa (12/12/2017) korban lainnya bernama Kahar asal Salemba kecamatan ujungloe juga mendatangi polsek ujungbulu.

Kepada media, Kahar mengungkapkan kalau barang miliknya berupa ayam potong juga berhasil dibawah kabur oleh pelaku yang ditaksir nilainya capai 40 juta rupiah.

Hingga berita ini diterbitkan, pelaku sedang ditahan di polsek Ujung bulu kecamatan Bulukumba untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.***Anto/bcht