Lepas Peserta Gerak Jalan, Bupati Gorut Ajak Masyarakat Menjaga Persatuan Dan Kesatuan

oleh -

Foto : Bupati Gorut Dr. Indra Yasin MH saat melepas peserta gerak jalan tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat 16/08/2019,(foto istimewa).

GORUT, Suaralidik.com – Guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menggelar lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat 16/08/2019.

Mengambil dititik Start di halaman depan kantor Bupati Gorut, kecamatan Kwandang dan fhinis di Ruang Terbuka Hijau (RTH) kantor Bupati ini diikuti 65 Peserta yang terdiri dari seluruh utusan OPD, Kecamatan, Desa, sekolah dan utusan dari organisasi kemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Bupati Gorut engajak seluruh masyarakat untuk mengedepankan nilai persatuan, kesatauan dan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat.

“Kita memahami bahwa semangat persatuan dan kesatuan yang menjiwai proklamasi kemerdekaan 1945 mengandung nilai juang bangsa yang rela berkorban. tidak kenal menyerah, percaya pada kekuatan diri sendiri dan yakin pada kebenaran perjuangan yaitu merdeka dan tetap merdeka”,jelas Bupati.

“Nilai juang ini merupakan sumber motivasi dan kekuatan pemersatu untuk mengokohkan tekad kita bersama dalam melanjutkan perjuangan bangsa dalam mengisi kemerdekaan di Gorontalo Utara guna menggapai hari esok yang lebih baik”,sambung Bupati.

Bupati juga menyampaikan, melalui gerak jalan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, tujuannya agar tercipta rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam membangun Gorontalo Utara kedepan yang lebih baik lagi.

“Marilah kita terus tingkatkan persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan umat beragama, kerukunan antara etnis dan suku”,terang Bupati, (TR/03).