Lepas Sambut Kapolres Bulukumba, Selamat Rianto ” Jangan Pernah Permalukan Institusi “

oleh
Penyambutan kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandy, Rabu (21/9) di mapolres Bulukumba- ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA– Lepas Sambut Kepala Polisi Resort (Kapolres) Bulukumba, Rabu (21/09) Pukul 09.00 Wita di Markas Polres (Mapolres) Bulkumba. Acara tersebut dihadiri dari berbagai Stakeholder, seperti Dandim Bulukumba Letkol Arm Sutikno, para Kapolsek, para Danramil, Pemkab Bulukumba dalam hal ini di hadiri Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto serta ratusan tamu undangan dari tokoh masyarakat Tokoh Agama serta NGo yang ada di Bulukumba.

Dalam sambutan perpisahan, Kapolres Bulukumba yang saat ini menduduki jabatan Kasubbagbinwa Korwa Bidminwa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lemdikpol Mabes Polri, AKBP Selamat Rianto,SIk mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder di Bulukumba atas kerjasama selama dirinya menjabat.

Sukses bukan karena perseorangan tapi sukses karena Kebersamaan ,Ada saat datang, ada saat pergi, namun semangat untuk mengabdi kepada negara tidak akan pernah berhenti,” ucapnya.

Selamat Rianto yang menjabat selama 14 Bulan di Kabupaten Bulukumba juga menyampaikan agar anggota berhak untuk menutut haknya kepada Institusi dan jangan pernah menyentuh atau bermasalah dengan Narkoba.

Di akhir jabatan saya, beberapa Bhabinkamtibmas menghadap ke saya, mempertanyakan ada “mahar” atau tebusan terkait dengan pembagian kendaraan operasional, pesan saya jangan pernah menyetor, lebih baik kita menggunakan kendaraan pribadi namun jika ikhlas dalam mengabdi, Insya Allah semua akan ada berkahnya. Anggota itu yang dilirik yang berprestasi bukan yang suka nyetor ” tegas Selamat Rianto.

AKBP Selamat Rianto,SIk saat Lepas sambut Jabatan sebagai kapolres Bulukumba, rabu (21/9)- ANDI AWAL/SUARALIDIK.com
AKBP Selamat Rianto,SIk saat Lepas sambut Jabatan sebagai Kapolres Bulukumba, rabu (21/9)- ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

Lebih lanjut Perwira dua bunga tersebut mengatakan, Bulukumba pada saat dirinya menjabat, peredaran Narkoba sangat marak, namun atas kerjasama yang sinkron antara masyarakat, pemangku kepentingan dan media, peredaran serta penyalahgunaan narkoba khususnya Shabu-Shabu dapat di minialisir dan pelaku serta pengedarnya telah berproses sesuai hukum yang berlaku.

Saya tidak pungkiri, ada beberapa oknum anggota yang terlibat, salah satunya adalah mantan Kasat Narkoba yang baru seminggu menjabat namun telah terindikasi “bermain mata” dengan para bandar dan itu tadi semua ada konsekuensinya, berani berbuat maka berani bertanggung jawab, intinya Jangan Pernah Permalukan Institusi “

Selamat Rianto mengaku merasa senang dengan tugas dan jabatan barunya di Lemdikpol Mabes Polri , meskipun tidak di lapangan lagi namun baginya amanah tersebut merupakan berkah karena tidak ada lagi ini permasalahan setor kiri kanan.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba yang baru, AKBP Kurniawan Affandy berjanji akan meneruskan tongkat estafet keberhasilan yang telah dirintis seniornya tersebut di Bulukumba, termasuk Penyalahgunaan Narkoba.

” Apa yang selama ini di rintis oleh guru saya, AKBP Selamat Rianto akan kami teruskan dan satu hal saya tidak mau terlalu protoler, pakai pengawalan kesana kemari, dan bagi jajaran Kapolsek Polres Bulukumba, saya akan sewaktu-waktu melakukan kunjungan tanpa pemberitahuan dan tanpa pengawalan, mohon kerja sama yang baik antara Pemkab Bulukumba, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan NGo atau lembaga kepemudaan karena tanpa Anda semua, Polres Bulukumba tidak berarti apa-apa ” ujar Kurniawan Affandy yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bantaeng.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com