Pemkab bantaeng

Lestarikan Lagu Daerah Bugis – Makassar, The Bigoest Community Gelar Festival Dangdut Panrita Lopi

SUARALIDIK – Cari bibit-bibit pemula, Komunitas The Bigoest Bulukumba gelar festival dangdut dan lagu daerah Bugis-Makassar di desa Padangloang Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba.

Gelaran Festival Dangdut dan lagu daerah Bugis-Makassar di laksanakan pada tanggal 10 – 12 Juni 2022 dan berlangsung secara meriah.

Ketua panitia yang juga sekaligus Ketua Umum The Bigoest Community Bulukumba, Muh. Nalis mengatakan kepada redaksi suaralidik via WhatsApp bahwasanya festival dangdut Panrita Lopi ini adalah sebagai salah satu ajang pencarian bakat penyanyi dangdut dan lagu daerah yang berkualitas.

“Insha Allah, festival dangdut dan lagu daerah Bugis- Makassar ini akan kami laksanakan kembali dilokasi yang sama tahun depan,” ucap Nalis.

Festival Dangdut Panrita lopi dan lomba lagu Bugis Makassar yang diselenggarakan the Bigoest Community

Festival ini di buka oleh Sekretaris Desa Padang Loang sebagai Plt Kades Padang Loang dan di hadiri oleh Kapolsek Ujung loe yang di wakili oleh Wakapolsek Ujung Loe serta aparat desa Padang Loang.

Festival Dangdut Panrita Lopi ini juga di hadiri oleh pemerhati seni yaitu Gajah Mada Production sekaligus pembina The Bigoest Community dan Ketua We Love Bulukumba Community. ***