Libur Lebaran, Hutan Mangrove Tongke-Tongke Sinjai Dipadati Pengunjung

oleh
Mangrove Tongke-Tongke Sinjai
Destinasi wisata alam Mangrove Tongke-Tongke Sinjai

Sinjai, suaralidik.com – Memasuki H+2 Lebaran, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Sinjai mulai dipadati pengunjung. Ratusan warga ini sengaja datang ke tempat-tempat wisata untuk menikmati libur Lebaran.

Seperti di Hutan Mangrove yang berada di Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur. Sejak Ahad (17/6/18) pagi ratusan warga sudah nampak memadati kawasan tersebut.

Pengunjung merupakan warga lokal maupun pemudik yang sedang merayakan Lebaran di kampung halaman.

Noval salah seorang pengunjung, mengaku sudah lama berencana membawa keluarga besarnya berlibur ke Hutan Mangrove Tongke-tongke.

Menurutnya, wisata ini memiliki daya tarik tersendiri, sebab obyek wisata seperti ini tidak ada di daerah lain dan memiliki kesejukan ketika berada didalam kawasan tersebut.

“Saya membawa keluarga dari Makassar. Sudah lama berencana lebaran bersama keluarga yang ada di Sinjai. Karena sudah di sini, sekalian liburan kesini,” ujar lelaki yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut.

Libur lebaran yang cukup lama juga menjadi alasan tersendiri para pengunjung memilih berlibur pada hari kedua. Banyak diantara mereka memilih libur setelah bersilaturahmi dengan keluarga mereka.

Ramainya pengunjung membuat area parkir penuh dan terlihat kendaraan antri untuk memasuki kawasan tersebut.

“Jarang sekali pengujung seramai ini, hanya terjadi pasca lebaran lidul fitri ,” ungkap Rohmah, salah seorang warga setempat. (***AaNd)