,

LIDIK PRO Barru Pertanyakan Pengusulan Anggaran KONI Barru Yang Capai 1,8 M

oleh -194 views
KONI Barru
Kantor KONI Barru

Barru,suaralidik.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barru telah mengajukan anggaran 1,8 M untuk Porseni Daerah (Porda) tahun 2018 yang akan berlangsung di kabupaten pinrang dipertanyakan oleh Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) DPD Kab Barru,Senin (9/4/2018)

Ketua Lidik Pro DPD barru menilai, pengajuan anggaran yang nilainya dianggap sangat besar itu tidak mengacu pada cabang olahraga yang dinaunginya dan bahkan pihak KONI barru tidak melakukan koordinasi sama sekali kepada pengurus-pengurus cabang olahraga yang akan di ikutkan.

“Ada beberapa keganjalan yg kami nilai dalam pengusulan tersebut, diantaranya beberapa cabang olahraga (cabor) di kabupaten barru merasa tidak pernah berkoordinasi dengan pengurus KONI. Pertanyaan nya, atas dasar apa KONI memasukkan anggaran 1,8 M ke pemda? Tanpa pernah berkoordinasi ke cabang olahraga yg dinaunginya?” Ungkap Sulfarid Saleh Ketua DPD LIDIK PRO kab. Barru.

“Kedepan nya kami akan mengaudit pengurus KONI terkait anggaran 1,8 M tersebut” tutupnya

Anggaran yang telah di ajukan oleh KONI sudah dibahas oleh DPRD kab.barru dan menjadi sorotan publik terkhusus pada DPD LIDIK PRO Kab.Barru. (***BCHT)