Lidik Pro Buktikan, Meski Libur Nasional, BPJS Bulukumba Tetap Buka Pelayanan Prima

oleh
BPJS Bulukumba - Libur Nasional Idul Fitri
Andank Syam salah satu anggota Lidik Pro saat berada di kantor BPJS Bulukumba, Senin (11/6/2018)

Bulukumba, Suaralidik.Com – Demi terciptanya pelayanan prima kini Kantor BPJS Bulukumba yang terletak di jl. Kenari, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu , Kabupaten Bulukumba tetap buka layanan pada hari libur nasional.

Senin (11/6/2018) pagi tampak costumer BPJS Bulukumba masih membuka pelayanan terhadap salah client dari Dusun.Ta’buakan.Desa.Bukit Harapan. Kec. Gantarang. Kabupaten Bulukumba.

Adalah Cappe bin Tadda (35)  menelpon dan meminta bantuan kepada salah satu pengurus Lsm Lidik Pro agar dibantu dalam menguruskan perpindahan Paskes milik istrinya yang berbeda alamat sebelumnya.

” saya meminta bantuan kepada anggota lsm Lidik Pro agar dibantu mengurus perpindahan Paskes istri saya bernama Hasbiah dari Bantaeng ke Paskes Bulukumba” Ucap Cappe.

Hasbiah mengungkapkan kalau dirinya meminta bantuan dari Lidik Pro lantaran Lembaga yang banyak bergerak di bidang Sosial dan investigasi ini sangat populer diperbincangkan di masyarakat Bulukumba.

Kemudian Ia mencarinya melalui facebook dan ditemukannya nomor telpon Lidik pro, melalui kontak telpon, Hasbiah yang berumur 28 tahun ini kemudian konsultasi dan meminta petunjuk terkait dengan proses perpindahan Paskes miliknya dari Bantaeng ke Bulukumba.

” saya mencoba menelpon ke lembaga itu meminta tolong untuk membantu memfasilitasi saya yang masih dalam pembaringan bersalin lalu salah satu pengurus lembaga lidik pro datang ke Rumah Sakit dan mencari ruangan yang saya tempati, Kebetulan BPJS yang saya miliki adalah BPJS KIS dan BPJS saya beralamat Bantaeng yang akan diubah beralamat Kabupaten Bulukumba”

Lanjut Hasbiah ” tapi saya dengar kantor sudah pada mendapatkan libur nasional namun Alhamdulillah berkat fasilitas salah satu pengurus Lidik Pro Andank Syam telah membantu suami saya menghadap ke kantor Bpjs Bulukumba dan ternyata masih ada pelayanan di sana”. Sykurnya

Anggota Lidik Pro Andank Syam mengungkapkan jika dirinya sedang berada di Sekertariat DPD Lidik Pro Bulukumba dan mendengar ada warga yang meminta bantuan melalui telpon sehingga Ia segera bergegas ke Rumah Sakit.

” iya, kebetulan kami sedang berada di sekretariat, setelah terima telpon dari Pak Cappe, kami pun langsung bergegas ke sana” Ungkap Andank.

Andank menambahkan jika ini juga termasuk salah satu pembuktian terhadap pelayanan kepada masyarakat saat hari libur nasional, BPJS Bulukumba sudah termasuk instansi yang bergerak pada pelayanan tetap membuka layanan ini meski istansi-instansi lainnya sudah pada libur.(***ADNK)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama