LIDIK PRO dan Tim Peduli INKAM Serahkan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

oleh

MAKASSAR, Suaralidik.com – Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) Sulawesi Selatan bersama Tim Peduli Info Kejadian Kota Makassar (INKAM) menyerahkan bantuan untuk disalurkan ke camp-camp pengungsi Rohingya yang ada di Bangladesh. Rabu (20/9/17) malam.

Ketua Bidang Sosial DPP LIDIK PRO Sulsel menyerahkan bantuan dana untuk pengungsi Rohingya kepada Agus Volunter Yayasan One Care Makassar, Rabu (20/9/17).

Bantuan berupa dana tersebut diserahkan ke yayasan One Care Makassar sebagai jembatan untuk penyaluran donasi dan diterima langsung Agus selaku volunteer One Care.

Dana tersebut merupakan hasil penggalangan selama beberapa yang dilakukan LIDIK PRO bersama Tim INKAM dan beberapa organisasi pain seperti Rajuni, dan Komunitas Anak Daeng (KOMANDAN).

“Alhamdulillah, semangat teman-teman yang melakukan penggalangan selama beberapa hari di Fly Over Jl Urip Sumiharjo, sehingga total donasi yang terkumpul sebesar
Rp.7.668.900, kita serahkan ke yayasan One Care,” kata Annas Batara, ketua Bidang Sosial, DPP Sulsel LIDIK PRO.

Tak Lupa, LIDIK PRO dan Tim INKAM menuturkan rasa terima kasih kepada warga kota Makassar yang telah berpartisipasi dalam meringankan derita umat muslim Rohingya.

“Kami segenap pengurus mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga kota makassar yg telah turut berpartisipasi. Semoga apa yang kita lakukan kelak menjadi ladang pahala, amin,” terang Andi Tenri, salah seorang pengurus INKAM.

Merekapun berharap, konflik kemanusiaan yang saat ini terjadi di di Rakhine, Myanmar segera berakhir.

“Harapannya semoga konflik kemanusiaan yang saat ini terjadi di Rakhine, Myanmar bisa segera berakhir dan para pengungsi yang saat ini berada di camp pengungsian Bangladesh bisa kembali ke tanah air mereka,” harap Muh Fuat, pengurus INKAM Lainnya. (Ar/ *)