,

LIDIK PRO DPD Pinrang Mendata Warga Tidak Mampu Kategori Zona Merah

oleh
Lidik Pro Pinrang
Dok : Salah satu KK yang dikunjungi langsung oleh tim Lidik Pro DPD Pinrang, Sabtu (27/1/2018)

Pinrang,suaralidik.com – Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi selatan mendata semua warga tidak mampu, Sabtu (27/1)

Lidik Pro Pinrang
Dok : Salah satu KK yang dikunjungi langsung oleh tim Lidik Pro DPD Pinrang, Sabtu (27/1/2018)

Langkah rencana srategis kerja nyata Lembaga LIDIK PRO di kabupaten pinrang ini, dilakukan pada 3 (tiga) kecamatan yakni Kecamatan Tiroang,Lanrisang dan Mattirobulu.

Menurut Rusdianto ketua DPD Lidik Pro Pinrang, dalam melakukan pendataan ini, Lidik Pro berkoordinasi dengan pihak Pemerintah tingkat Kecamatan, Lurah dan Kepala Desa setempat sesuai dengan wilayah masing-masing.

…Kami meminta daftar nama Warga yang betul-betul masuk zona Merah miskin/kurang, kemudian kami langsung terjun langsung untuk survey ke rumah-rumah warga sesuai dengan daftar nama tersebut…” ungkap Rusdianto, Sabtu (27/01)

Ditambahkannya, kalau ini merupakan langkah awal, dalam hari yang sama, Lidik Pro sudah mengunjungi dan bertemu langsung 5 kepala keluarga yang dinyatakan masuk dalam kategori Zona Merah.

Selanjutnya kata Rusdi, survey yang dilakukan nantinya, warga yang kurang mampu akan dikomunikasikan dengan Pengurus Lidik Pro untuk mendapatkan Bantuan Gerakan Peduli sesama.

Selain itu, LIDIK PRO akan mengkoordinasikan kepada Pemerintah Kab. Pinrang langkah langkah strategis untuk peduli akan hal ini,sehingga Kemiskinan sedini mungkin dapat diatasi dan terkurangi, tutup Rusdianto yang ditemui langsung di Sekretariat Lidik Pro Pinrang.

Akhir wawancara suaralidik.com, Mereka berharap data yang diterima akan ditindak lanjuti dan akan dilaporkan langsung juga ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) LIDIK PRO untuk bisa mendapatkan bantuan dari Pusat.***Zubhan/BCHT