LIDIK PRO Kembali Berangkatkan 25 TKI Purna Asal Bulukumba Untuk Pelatihan Pemberdayaan

oleh
TKI Purna Angkatan 2
Personil LIDIK PRO, Kadisnaker Bulukumba, Lurah Ela-ela dan 25 orang calon peserta pelatihan pemberdayaan TKI purna angkatan II tahun 2018 photo bersama di kantor lurah Ela-ela Kec Ujungbulu kab Bulukumba sebelum berangkat ke kota Makassar, Sabtu (28/4/2018)

Bulukumba,suaralidik.com – Bekerja sama dengan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Makassar sebagai Unit Pelaksana Teknis BNP2TKI, Kelurahan Ela-ela dan Disnaker Bulukumba, Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) kembali berangkatkan 25 orang calon peserta pelatihan pemberdayaan TKI purna asal Bulukumba.Sabtu (28/4/2018)

Baca Juga: Program Pemberdayaan Terintegrasi Bagi TKI Purna Angkatan IV 2017 Resmi Dibuka Oleh BP3TKI Makassar bersama dengan LIDIK PRO

Sabtu (28/4) pagi sekitar pukul 08:30 WITA, bertempat di kantor Kelurahan ela-ela kecamatan Ujung bulu Bulukumba, sebanyak 25 orang TKI purna berkumpul kemudian diberikan arahan-arahan dan motivasi sekaligus diberangkatkan secara resmi oleh Kadisnaker Bulukumba Andi Abd Rahman bersama Lurah Ela-ela Jalaluddin.

Usai pelepasan, Sekjend Lidik Pro Muh Darwis K yang ditemui langsung mengungkapkan jika ini merupakan pemberangkatan kedua TKI purna asal Bulukumba untuk mengikuti pelatihan pemberdayaan di kota Makassar selama 6 hari. Bulan Agustus 2017 lalu Lidik Pro pernah memberangkatan 25 orang TKI purna sebagai angkatan IV.

Program pelatihan yang akan diselenggarakan di Kota Makassar selama 6 hari berturut-turut ini disebut sebagai angkatan II tahun 2018. Sementara angkatan I di isi oleh 25 TKI purna asal kabupaten Gowa.

” Ini adalah salah satu program pemberdayaan TKI Purna oleh BNP2TKI melalui unit kerja BP3TKI Makassar yang dilakukan secara berkesinambungan oleh pemerintah dengan tujuan agar TKI purna bisa termotivasi dalam bewirausaha,lebih mandiri dan profesional tentunya” ungkap Darwis yang sudah siap berangkat ke Kota Makassar juga.

Ditambahkannya jika selama proses pelatihan berlangsung, LIDIK PRO sebagai lembaga pendamping TKI purna asal Bulukumba akan stand by di hotel bersama dengan peserta lainnya.

“Kami dari DPN LIDIK PRO ada 2 orang, dari DPP Makassar 1 orang dan DPD Bulukumba 2 orang juga” tutup Darwis.

Baca juga: Kadisnaker Bulukumba Lepas Secara Resmi 25 TKI Purna Untuk Pelatihan Pemberdayaan di Kota Makassar

Sementara itu, salah satu calon peserta, Ruslianto (32) mengungkapkan jika dirinya berterima kasih kepada pemerintah kelurahan Ela-ela dan Lidik Pro yang sudah menfasilitasi dirinya untuk bisa ikut dalam pelatihan pemberdayaan khusus TKI purna secara gratis. (***BCHT)

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama