banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Opini  

Lidik Pro Lamteng Pertanyakan Keberadaan Kepala Sekolah SMPN 2 Trimurjo

Sekolah SMPN 2 Trimurjo, Lampung Tengah.

Makassar, SuaraLidik.com – Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat (Lidik Pro) Nusantara Lampung Tengah, pertanyakan keberadaan Sodik Kepala Sekolah SMPN 2 Trimurjo, yang enggan ditemui oleh pewarta serta LSM. Hal ini diungkapkan Ketua Lidik Pro Lampung Tengah Edy Doy, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/04/2022).

Edy Doy menjelaskan bahwa, saya mendengar dari beberapa wartawan bahwa Sodik Kepala Sekolah sulit untuk ditemui.

banner 728x250

“Mendengar omongan dari beberapa teman wartawan, saya pun mencoba setidaknya empat kali berkunjung di sekolah tersebut, namun hasilnya selalu tidak berada di tempat dengan alasan lagi tidak berada di tempat dan di telpon pun tidak pernah diangkat,” ujarnya.

Menurut Edy Doy, seharusnya selaku kepala sekolah memberikan contoh kepada guru dan peserta didik yang baik, bukan justru sebaliknya seperti alergi terhadap wartawan dan LSM.

“Kami dari lembaga dan wartawan adalah mitra dari kepala sekolah. Sangat jelas tupoksi saya dan rekan-rekan sebagai kontrol sosial. Perlu di ketahui kami pun sudah mengontrol, masih banyak oknum-oknum yang bermain dengan anggaran yang di kucurkan ke sekolah tersebut,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, patut di pertanyakan kinerja dan apa yang sudah di hasilkan selama Sodik menjadi Kepala Sekolah SMPN 2 Trimurjo selama memimpin, apakah baik atau justru sebaliknya.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh kepala sekolah jangan jadikan contoh kepala sekolah yang terbilang sangat tertutup untuk menjalin komunikasi baik dengan lembaga dan wartawan,” katanya.

“Saya akan coba kordinasikan dengan Inspektorat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah besok, apa tanggapan mereka peihal Sodik Kepala Sekolah SMPN 2 Trimurjo,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.