,

LIDIK PRO Pangkep : Pelayanan Kantor Desa Kanyurang Liukang Kalmas Pangkajene Dinilai Buruk Oleh Warga

oleh
desa kanyurang
Photo : Kamis (16/11/2017), Kondisi bangunan kantor desa kanyurang kecamatan liukang kalmas kabuapten Pangkajene dan Kepulauan

Pangkep,suaralidik.com – Pelayanan kantor desa Kanyurang Kecamatan Liukang Kalmas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menjadi sorotan masyarakat setempat,Kamis (16/11/2017)

desa kanyurang
Photo : Kondisi bangunan kantor desa kanyurang kecamatan liukang kalmas kabuapten Pangkajene dan Kepulauan ,Kamis (16/11/2017),

Hal ini muncul ke public setelah adanya laporan warga yang menyebutkan kalau pelayanan kantor desa tersebut tidak berfungsi sebagai mestinya dan bahkan bangunan kantor yang terkesan tidak terurus.

Ironisnya pemerintah setempat hanya fokus pada pembangunan yang dilaksanakan pada satu dusun yaitu butung butungan di mana kepala desa bermukim.

Hal ini di benarkan oleh Ketua Lembaga Investigasi Mendidik Pro rakyat Nusantara ( LIDIK PRO) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Pangkep Alimuddin.

Lidik Pro DPD Pangkep
Ketua DPD Lidik Pro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan saat investigasi langsung

Benar ada laporan warga yang kami terima terkait bangunan kantor desa yang tidak di gunakan dan terkesan bangunan tidak terurus, selain itu warga juga mempertanyakan pembangunan infrastruktur di desa kanyurang yang terkesan hanya di satu dusun.”  Ujar Alimuddin.

Sementara itu, Kepala Desa Kanyurang Abd. Salam tidak membenarkan laporan warga tersebut, menurutnya pelayanan di kantor desa itu tetap berjalan.

Staf saya tetap ada yang standby berkantor  untuk pelayanan, terkait bangunan kantor desa, kedepannya memang ada rencana perbaikan bangunan.Terkecuali dusun butung butungan pelayanan kami laksanakan di balai desa yang ada di tempat itu.” Singkat Abd. Salam saat di temui langsung oleh suaralidik.com di kota Pangkajene ( Kamis, 16/11/2017)

Terkait pembangunan infrasruktur jalan yang terkesan fokus di salah satu dusun saja, kepala desa yang sudah 11 bulan menjabat ini mengatakan bahwa pembangunan tidak di fokuskan pada dusun butung butungan saja tetapi dilakukan pada 2 (dua) dusun yakni Doang doangan Caddi dan Bangkoan-bangkoan. .

Pulau Kanyurang adalah salah satu desa di kecamatan Liukang Kalmas Kabupaten Pangkep yang di tempuh kurang lebih 12 jam perjalanan laut dari pelabuhan Paotere Makassar.

Sebelumnya desa ini juga menjadi perhatian khusus pemerintah, karena salah satu pulau yakni Doang doangan caddi, warganya terjangkit penyakit kaki gajah (Pilariasi).Sayful/IWank 86