Lidik Pro Pertanyakan Proyek Tidak Jelas Di Desa Mallongi Longi Pinrang

oleh
Papan Proyek

Pinrang, Suaralidik.com – Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Lidik Pro Pinrang menemukan sebuah pekerjaan bangunan yang berada di Desa Mallongi Longi Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang yang disinyalir terdapat hal yang mencurigakan. Kamis 30/08/2018.

Kondisi Pekerjaan Pembangunan Rumah Susun Sewa Yang Di Investigasi Oleh Lidik Pro

Hasil investigasi menemukan kejanggalan dipapan proyek pekerjaan dimana tidak tercantum jumlah anggaran yang dipakai dan lama pekerjaan. Menurut informasi yang didapatkan dari pengawas pekerjaan bahwa proyek ini dianggarkan sebanyak 6 milyar tetapi tidak tercantum dipapan proyek.

Ketua investigasi Lidik Pro Parepare, Ismail Waru mengatakan bahwa suatu proyek pekerjaan patutnya memaparkan jumlah dana proyek dan lama pekerjaan. “Ini tidak dicantumkan berapa anggaran proyek dan lama pekerjaan proyek sehingga terkesan ditutup tutupi”, ungkap Ismail. “Kami akan telusuri ini sampai ada kejelasan karna dana yang dipakai adalah APBN”, lanjut Ismail.

Proyek yang dimaksud berupa pembangunan rumah susun sewa wilayah III Sul-Sel dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang berlokasi di Dusun Mallongi Longi Kabupaten Pinrang yang dilaksanakan oleh PT. Citra Prasasti Konsorindo. (ISWA/RIS)