Lidik Pro Sosialisasi Peduli Sungai Di Hotel Bukit Kenari Parepare

oleh

Parepare, Suaralidik.com – Sesuai surat edaran Dirjen SDA nomor 05/SE/D/2016 tentang Pedoman Penyelenggara Kegiatan Operasi dan Pemelihara Prasarana Sungai Serta Pemeliharaan Sungai, Lidik Pro mengadakan sosialisasi peduli sungai bersama bapak Kaharuddin Muji, SE. Kamis, (27/09/2018).

Kaharuddin Muji, SE, AR. Arsyad, SH Bersama Sapri Tajuddin Sebagai Pembicara Dalam Acara Sosialisasi Peduli Sungai Di Hotel Bukit Kenari Parepare

Kaharuddin Muji, SE menyampaikan, Program sosialisasi peduli sungai, restorasi sungai dan peningkatan kebersihan sungai, sedang untuk program restorasi sungai dan pengembalian eksensi sungai dan tujuan restorasi sungai, agar mengembalikan sungai pada eksitensinya.

Peserta Sosialisasi Peduli Sungai Begitu Antusias Dalam Menyimak Pemaparan Pemateri

Selain itu, Ketua Lidik Pro Parepare, AR. Arsyad, SH mengatakan pentingnya peduli sungai, normalisasi saluran, pemasangan jaring sampah, penertiban, pembuatan jaling/jembatan, tidak buang sampah di sungai, di kelolah sampah, pembongkaran bangunan, tidak buat jembatan dan lainya.” Mari kita jaga sungai sesuai fungsinya,” ucap Arsyad.

Sosialisasi ini di hadiri Ketua Umum Lidik Pro Parepare, Kaharuddin Muji, SE selaku dari pihak Propinsi, praktisi akademisi, dengan peserta dari kepala kelurahan/ Desa terkait, dinas kesehatan yang diwakili bapak Eddy Kusuma, SKM, calon legislatif bapak Sapri Tajuddin dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Parepare.

Dalam penyampaian akhir acara,, Kaharuddin Muji, SE kembali menghimbau agar kita senantiasa memiliki kepedulian terhadap sungai agar tidak terjadi banjir dan sungai bisa berfungsi dengan baik. (RIS/AD)