LIDIK PRO Sulut Kecam dan Kutuk Pelaku Teror Bom Gereja di Surabaya

oleh -
Ledakan Bom di Surabaya
Ketua DPP Lidik Pro Provinsi Sulawesi Utara, Andi. Baso Ryadi. Mappasulle mengecam dan mengutuk keras aksi pengeboman di tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur.

Sulawesi Utara, suaralidik.com – Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (DPP Lidik Pro) Provinsi Sulawesi Utara, Andi. Baso Ryadi. Mappasulle mengecam dan mengutuk keras aksi pengeboman di tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: DPN LIDIK PRO Kecam Aksi Teror Bom Gereja di Surabaya

“Saya mewakili seluruh Pengurus DPP dan DPD Lidik Pro se – Sulawesi Utara mengecam dan mengutuk keras segala macam tindakan terorisme, apapun alasan, motif dan latar belakangnya, apalagi membawa-bawa agama,” tegas Andi. Baso Ryadi kepada suaralidik.com, Minggu (13/5).

Lebih lanjut Andi. Baso menegaskan kita manusia yang beragama yakin tidak akan melakukan tindak kekerasan antar sesama manusia. Menurut dia, orang yang agama akan selalu menjaga ketentraman, kesejukan dan kedamaian sesama ummat beragama.

“Saya sangat yakin tidak ada satupun agama yang mengajarkan tindak kekerasan apalagi melakukan tindakan terorisme sampai merenggut banyak jiwa,” tegasnya.

Selain itu, Andi. Baso sangat berharapa kepada masyarakat Indonesia khusunya Masyarakat Sulawesi Utara agar tidak terprovokasi dengan adanya kejadian tersebut, apalagi masyarakat Sulawesi utara adalah salah satu daerah yang sangat terkenal dengan hidup toleransi dan kerukunan agama yang terbaik di Indonesia. Namun Andi. Baso beeharap mari kita semua merekat kan kebersamaan untuk menolak dan melawan tindak terorisme.

“Jangan sampai kita terprovokasi oleh kepentingan yang mengatas namakan agama, tetapi mari kita semua bersatu melawan kepada siapapun yang ingin menghancurkan NKRI,” tutup Andi.Baso. (***sube)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60