Lidik Pro Takalar Bantu Yayasan Bangun Ponpes Tahfidz Qur’an Di Galesong

oleh

SUARALIDIK TAKALAR – Mendermakan harta untuk pembangunan Pondok Pesantren dan Masjid atau patungan termasuk sedekah jariyah. Kehidupan dunia ini tidak abadi. Tak lama ajal akan datang menjemput. Dunia hanyalah alam tempat ujian dan kefanaan.

Ustad Muhammad Bakri saat memberi keterangan ke suaralidik, menyampaikan bahwa sudah sepatutnya bagi seorang muslim yang beriman akan surga dan neraka, mempersiapkan bekal untuk memberatkan timbangan amal kebajikannya. Demi meraih kebahagiaan hakiki dan abadi.

Sejak jauh hari, Nabi kita shallallahu’alaihi wasallam mengingatkan hal ini,

الْكَيِّسُ مَنْ دَانَ نَفْسَهُ وَعَمِلَ لِمَا بَعْدَ الْمَوْتِ، وَالْعَاجِزُ مَنْ أَتْبَعَ نَفْسَهُ هَوَاهَا ثُمَّ تَمَنَّى عَلَى اللَّهِ

“Orang yang pandai itu ialah, orang yang mampu mengevaluasi dirinya dan beramal (mencurahkan semua potensi) untuk kepentingan setelah mati. Sedangkan orang yang lemah ialah, orang yang mengikuti hawa nafsunya kemudian berangan-angan kosong kepada Allah.” (HR.Tirmidzi).

Foto : Suasana Pemasangan Papan Nama Ponpes DIGA

Pada kesempatan ini, Lsm Lidik Pro Takalar yang dipimpin langsung EMAL SITURU bersama pengurus DPD Lsm Lidik Pro Takalar lainnya diantaranya Rey Seeker, Ady Pasang dan Sardi Bojes hadir membantu pendirian ‘Papan Nama Rencana pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an “DARUL ISLAM GALESONG” di Desa Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Sementara dari pihak Yayasan Khairah Ummah Galesong yang nantinya akan membangun pondok pesantren Tahfidz Qur’an bernama Darul Islam Galesong disingkat Pondok Pesantren DIGA, dihadiri dalam kegiatan itu yakni Ketua Yayasan Ustad. Muhammad Bakri, bersama sekretarisnya Aimal serta pengurus lainnya seperti Ustad Sirajuddin,S.Pdi, Ustad Ramlan,SE., Kasmajaya Dg. Nappa.

Tampak Pemasangan Papan Nama Rencana Pembangunan Ponpes

Lokasi pesantren yang terletak di Dusun Tarembang Desa Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar ini sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak dermawan untuk membangun Ponpes Tahfidz Qur’an seluas 12.000 m2 yang masih dalam kondisi tanah kosong berstatus tanah wakaf dari Almarhum H. Maudu.

Emal Situru juga dalam kesempatan itu saat dimintai keterangannya, mengungkapkan bahwa mari bantu untuk bangun bersama Pesantren ini, sehingga lahir generasi Qur’ani yang akan membawa bangsa ini menjadi bangsa lebih baik dan dicintai Allah SWT.

Mari sama-sama investasi terbaik ditempat ini, karena hidup adalah tabungan. Siapa tau dengan amal ini Allah antarkan kita meraih kebahagiaan dunia dan Surga disisiNya kelak, ungkap Emal Situru.

Ayo bangun bersama dengan ikut donasi disini:

Transfer Ke No Rekening : Bank BRI 5088-01-020163-53-4 atas nama YAYASAN KHAIRAH UMMAH
Setelah Dana Di Transfer, SMS Pemberitahuannya ke Nomor : 0823 4804 0307/0853 9424 6007
(Kemal/R5)