banner 728x250

LIDIK PRO Takalar Berpartisipasi Sukseskan Pilkades Di Takalar

  • Bagikan

Suaralidik.com_|| Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan serentak 49 Desa di Kabupaten Takalar pada tanggal (16/11/2021). Menjadi perhatian bagi beberapa titik di masyarakat yang akan melaksanakan perhelatan pesta demokrasi memilih pemimpin di Desa.

Demokrasi merupakan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang diterapkan di Indonesia, sistem ini begitu menjunjung tinggi aspirasi yang diutarakan oleh rakyat. Pemilihan kepala desa yang dilakukan di masing-masing daerah merupakan perwujudan dari adanya demokrasi yang dilakukan oleh rakyat.

banner 728x250

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara Kabupaten Takalar disingkat DPD LIDIK PRO Takalar melakukan rapat internal membahas kesiapan dan peran aktif mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama berlangsungnya Pilkades Kab. Takalar.

Rapat yang dihadiri langsung oleh Ketua DPP LIDIK PRO Sulsel, Muh. Kemal Situru, DPD LIDIK PRO Takalar dalam rapatnya itu, dipimpin langsung oleh Ketua DPD, Anriadi Naba bersama dengan pengurus DPD dan pengurus DPP.

Sosialisasi dan ajakan pun dilakukan oleh LIDIK PRO Takalar ke tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat pada umumnya untuk mengutamakan kepentingan umum dengan bersama menjaga kondisi daerah yang damai, aman, dan tentram karena perhelatan pilkades ini memiliki tujuan sama untuk memajukan pembangunan desa melalui calon pemimpin yang akan diberi amanah nantinya pada masing-masing Desa di wilayah Kabupaten Takalar.

Beberapa desa pun dikunjungi oleh LIDIK PRO Takalar dalam mensosialisasikan perannya dalam mendukung suksesnya gelaran pilkades serentak ini yang akan digelar besok pada tanggal 17 Nopember 2021 di 49 Desa di wilayah Kabupaten Takalar.

LIDIK PRO Takalar berharap, bukan hanya lembaga kami saja yang memiliki peran aktif untuk mensukseskan gelaran demokrasi akbar yang serentak ini di Takalar, namun ini semua adalah peran serta bersama dan menjaga daerah kita dalam menciptakan pesta demokrasi pilkades yang sehat dan damai, tentunya ini juga tidak lepas dari peran semua masyarakat Takalar dalam mendambakan pilkades yang sukses dan damai tanpa konflik maupun gesekan sesama warga, tutup Anriadi Naba.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *