Lidik Pro Tanggapi Mutu Pembangunan Kantor Pajak Parepare

oleh

Parepare, Suaralidik.com – Pembangunan Kantor Pajak yang baru menuai tanggapan serius dari Lembaga Swadaya Masyarakat Lidik Pro Kota Parepare. Tanggapan ini diungkap saat mengunjungi lokasi pembangunan yang berada di depan asrama Brimob Kota Parepare. 10/09/2018.

Salah Satu Pengecoran Yang Disoroti Oleh Lidik Pro Parepare

Ketua Investigasi Lidik Pro Parepare, Ismail Waru mengatakan bahwa ia melihat mutu dari bahan dan tata cara pengecoran terlihat asal asalan.
“Kelihatannya ini asal dikerja tanpa memperhatikan kwalitas pembangunan”, ungkapnya. “Terlihat hasil bangunan asal asalan, saya akan pertanyakan ke pihak yang bertanggung jawab atas pengerjaan ini”, lanjut Ismail.

Kondisi Pengecoran Yang Disoroti Olah Lidik Pro Parepare

Saat berkunjung ke kantor pajak Kota Parepare untuk klarifikasi terhadap bangunan tersebut, pihak kantor pajak berdalih bahwa yang menjadi penanggung jawab atas pembangunan tersebut tidak berada ditempat.

Terkait itu, Ketua Investigasi Lidik Pro Parepare, Ismail Waru kembali akan berkunjung ke kantor pajak dilain hari untuk pertanyakan pembangunan tersebut.

Pada hari berikutnya, Lidik Pro kembali berkunjung kekantor pajak untuk klarifikasi mengenai mutu pembangunan kantor pajak yang baru dan berhasil menemui konsultan dari proyek terkait. Hasil klarifikasi diketahui bahwa proyek yang dianggarkan sekitar 16 milyar tersebut, di awasi langsung oleh kejaksaan. Ditanyakan mengenai mutu pembangunan, konsultan tersebut mengakui bahwa cara pengecoran yang dilakukan itu tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Untuk itu, sangat disayangkan kenapa tidak ada teguran saat pelaksanaannya dari pihak konsultan maupun kejaksaan. Ini akan terus dalam pengawasan Lidik Pro Parepare sampai ada keterangan yang jelas atas pembangunan tersebut. (ISWA/RIS)