banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Lidik Pro Wajo Bersama Disdikbud Menggelar Seminar Pendidikan

Seminar Pendidikan Lidik Pro Wajo 2022
Seminar Pendidikan 6 Agustus 2022

Wajo, suaralidik.com – Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Wajo menggelar kegiatan seminar pendidikan pada 6 Agustus 2022.

Mengangkat tema ” menumbuh kembangkan Karakter yang kreatif, Inovatif dan Berintegritas” dan Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wajo, seminar berlangsung di Sengkang ruangan pola pemda kabupaten Wajo.

Pantauan media, seminar dibuka langsung kepala Kesbangpol Wajo ke oleh Drs.H Alamsyah M.Si dan menghadirkan pameteri

Panitia seminar pendidikan menghadirkan Drs H.Mohammad Ridwan M.Pd Angka Pakar Pendidikan Dan Anggota Dewan Komisi 4 kabupaten Wajo dan Sardin Damis, C..HT.,CT.NNI.P Motivator Pendidikan didampingi moderator Ardiansyah rahim.

Seminar Pendidikan, Ketua Lidik Pro Wajo: Guru Adalah Sinar Terang dalam Kegelapan

Dalam sambutannya, H.Mohammad Ridwan menjelaskan tentang integritas seorang guru.

“Guru yang berintegritas adalah guru yang mampu berpegang teguh pada nilai-nilai karakter seperti kejujuran, tanggung jawab, disiplin, dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi,” ucap H.Mohammad Ridwan.

Senada dengan H.Mohammad Ridwan, Ketua Lidik Pro Ir M. Nasir Rahim menilai, Guru adalah orang yang membawa sinar terang dalam kegelapan.

Sebagai Pembawa terang guru harus menjadi contoh yang baik bagi peserta didik dalam perilaku dan senantiasa menebar kebaikan.

“Bagi saya, guru adalah sinar terang yang hadir dalam kegelapan. sebagai cahaya yang harus mampu menjadi contoh atau panutan yang baik bagi murid-muridnya, itulah cara pandang saya terhadap guru,” jelas Nasir.