Liga Desa Nusantara 2018 Seri Kabupaten Takalar Sulsel Resmi di Gelar

oleh
Liga Desa Takalar
Foto Bersama Hairil Anwar Wakil DPRD Takalar dan Hengki Yasin Anggota DPRD Provinsi Sulsel serta Peserta Tim Sepak Bola

Takalar, Suaralidik.com – Liga Desa Nusantara 2018 dalam rangka memperebutkan piala Kementerian Desa Republik Indonesia 2018 resmi digelar. Liga tersebut adalah ajang pemanasan untuk mencari wakil Kab. Takalar di ajang Liga Desa Nusantara Seri Provinsi, yang akan di gelar pada akhir September Ini.

Di Pelaksanaan yang baru memasuki tahun pertama, liga desa nusantara itu di ikuti sebanyak 16 Desa dari sejumlah Kecamatan di Kab. Takalar.

Askab PSSI Kabupaten Takalar Bapak Haeril Anwar bersama Korda Liga Desa Nusantara Bapak H. Hengki Yasin membuka langsung Liga Desa Nusantara, dilapangan Desa Bonto Lebang, Kec. Galesong Utara, Kab Takalar. Sabtu Pagi (01/09/2018).

“Haeril Anwar mengatakan kepada awak media ini adalah ajang yang paling penting untuk persiapan menghadapi Liga Desa Nusantara Seri Provinsi, yang akan digelar pada akhir September Ini, Jangan jadikan kelelahan sebagai modal kegagalan meraih prestasi. Adik-adik peserta masih berusia sekitaran 20 tahun, masih muda dan masa depan bangsa kedepan. Junjung tinggi sportifitas demi menghadirkan bibit-bibit pesepakbolaan yang profesional di Kab. Takalar. Selaku Askab PSSI Kabupaten Takalar, saya mengucapkan selamat bertanding bagi desa-desa yang ikut dalam kompetisi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kordinator liga desa nusantara Kabupaten Takalar, Bapak H. Hengki Yasin mengatakan pelaksanaan liga desa nusantara sesuai arahan langsung dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan dan Bapak Muh. Syarif Lili dalam hal ini selaku Kordinator Liga Desa Nusantara Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sesuai perintah diatas tersebut. Kedepannya, kami berupaya liga desa nusantara diikuti seluruh Kecamatan dan Desa-desa Pelosok di Kab. Takalar.

Pembukaan liga desa nusantara tersebut dihadiri langsung oleh beberapa tamu undangan diantaranya Perwakilan Bupati (kadis perpustakaan takalar), Kapolsek Galesong Utara, Askab PSSI Takalar, Camat Galesong Utara juga beberapa Lurah/Kepala Desa yang berada di Kecamatan Galesong Utara, dan Babinsa mewakili Danramil Galesong Utara.(***Rey)