Lihat! Ada TPA Warna Warni di Desa Topanda Bulukumba

oleh
TPA Al Fitrah
TPA Al-Fitrah, Binaan BKPRMI Bulukumba yang dipoles dengan warni warni

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Lazimnya sebuah TPA (Taman Pendidikan Alquran) untuk sarana belajar mengaji anak anak itu ditempatkan di Masjid atau di gedung tertentu, namun beda halnya dengan TPA Al Fitrah yang terletak di desa Topanda kecamatan Rilau Ale, tepatnya di lokasi bekas bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu dengan konsep TPA Warna Warni.

TPA Al Fitrah
TPA Al-Fitrah, Binaan MDM Bulukumba yang dipoles dengan warni warni

Konseptor TPA ini, ustd. Ikhwan Bahar yang juga Ketua Dai Muda Bulukumba ini mengungkapkan bahwa, “Konsep TPA ini kami padukan dari beberapa TPA yang telah ada dan saya juga selaku Direktur LPPSDM di DPD BKPRMI Bulukumba menggunakan Konsep rumah panggung terbuka dan paduan warna warni agar anak anak mengaji tidak bosan mengaji dan belajar, insyaAllah TPA ini akan kita buka dalam waktu dekat sambil mengurus pendaftaran izin unitnya dari BKPRMI” tuturnya.

Kepala desa Topanda Andi Jemma menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat bersyukur dengan keberadaan TPA ini yang di bina oleh Ibu Wakil Bupati selaku ketua FKCA Bulukumba dan Majelis Dai Muda (MDM) serta di bantu material oleh Ibu Hj. Nirfawana yang juga owner Martabak Cantik, karena memang banyak anak anak dari korban bencana yang butuh tempat mengaji di sini, insyaAllah beberapa guru dan puluhan calon santri mengaji sudah siap, tutur Andi Jemma.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Hj.Nirfawana  mengatakan bahwa, nama TPA ini adalah TPA Al-Fitrah dan itu di dedikasikan untuk almarhum anak sulungnya Atrian Fitrawan yang meninggal dunia beberapa waktu lalu karena kecelakaan lalu lintas di Jawa Timur. (red2)

Suara Pembaca : ikhwan bahar