Lima Pendaki yang Hilang di Pegunungan Sapubintoeng Akhirnya di Temukan Tim SAR

oleh
BPBD Bulukumba
Tim Gabungan yang Terdiri Dari Tim BPBD Bulukumba, TNI, Polri, Saat Berada di Lokasi Pencarian Kelima Pendaki, Selasa (14/03/2017)

Bulukumba, Suara Lidik – Lima orang pendaki yang dikabarkan hilang di Pegunungan Sapubintoeng, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, Selasa (14/03/2017).

BPBD Bulukumba
Tim Gabungan yang Terdiri Dari Tim BPBD Bulukumba, TNI, Polri, Saat Berada di Lokasi Pencarian Kelima Pendaki, Selasa (14/03/2017)

Kabar ditemukannya kelima pendaki yang hilang di Pegunungan Sapubintoeng, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba disampaikan lansung oleh kepala BPBD Kabupaten Bulukumba Muh. Akrim, Selasa (14/03/2017).

“Iya kelima pendaki yang hilang kita sudah temukan semua, berkat kerja keras gabungan SAR, BPBD dan TNI Polri serta tim dari Forum Koordinasi Pencinta Alam Bulukumba (FKPA)” Tutur Muh. Akrim.

Tim BPBD Bulukumba, sempat menghentikan proses pencarian lima pendaki yang hilang di Gunung Sapubintoeng pada hari Senin (13/3/2017) karena menunggu Tim Basarnas dari Makassar. Pada Malam hari sekitar pukul 02.00 Tim Basarnas dari Makassa tiba di lokasi. Baru pada hari selasa (14/03/2017) pencarian dilanjutkan dengan hasil semua pendaki yang hilang ditemukan setelah sebelumnya ditemukan 3 orang.

Kepala BPBD Bulukumba juga menguraikan bahwa identitas pendaki yang hilang dan telah ditemukan yaitu Wawan, Iyan, Fadli Rasak, Dinar dan Said. Untuk kondisi kelima pendaki saat ditemukan dalam kondisi lemah sehingga harus dilarikan ker rumah sakit untuk mendapatkan perwatan medis.