Limbah Tahu Mengganggu PBM SMPN 2 Bulukumba, LH Belum Bertindak

oleh
Photo : Kepala UPT SMPN 2 Bulukumba Sahiruddin, mengeluhkan bau tak sedap yang berasal dari Limbah Pabrik Tahu mengganggu PBM

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Sudah lima Bulan terakhir bauh tak sedap dari Kanal samping  SMPN 2 Bulukumba sangat mengganggu aktivitas proses belajar mengajar.

Diduga bau  seperti kotoran manusia  itu berasal dari  limbah pabrik tahu. Limbahnya mengalir dan bercambur dengan air yang mengalir di kanal tersebut. Karena musim kemarau air tergenang sehingga baunya semakin menyengat.

“Baunya sangat mengganggu  siswa-siswi yang belajar,”ungkap Drs Sahiruddin M.Pd.kepala UPT SPF SMP Negeri 2 kabupaten Bulukumba, Sabbtu (29/2018).

Lebih lanjut Sahiruddin mengatakan,  bau tidak sedap itu sudah terjadi beberapa tahun lamanya setiap musim kemarau. Anehnya,  sampai saat ini belum ada tindakan yang dilakukan oleh dinas yang terkait.

Mestinya, instansi terkait sudah turun tangan melakukan pembersihan atau membuat teguran kepada pihak pengusaha tahu yang ada di wilayah kabupaten Bulukumba.

“Saya sangat complain dengan adanya bau busuk dan menyengat ini,jadi saya selaku kepala sekolah SMPN 2 Kabupaten Bulukumba minta tolong kepada Dinas Lingkungan hidup, sekiranya bisa turun meninjau lokasi dan mencarikan solusinya,”pintahnya.(***iswanto)