Liput Demo, Security UIN Samata Gowa Pukuli Dua Jurnalis

oleh

GOWA,SUARALIDIK.com– Aksi kekerasan terhadap Jurnalis kembali terjadi, Kamis (1/9/2016) di dalam kompleks Kampus UIN Samata di Gowa.

Kedua Jurnalist yang mengalami kekerasan tersebut adalah Muchlis dari Go TV dan Muh.Imran dari VE Channel Makassar .

Saat peliputan unjuk rasa di dalam Kampus UIN, kedua Jurnalist televisi tersebut di pukul oleh security UIN Samata. Dan atas tindakan arogan dan berlagak Koboi oleh sekuriti,pihak Ve Channel maupun Go TV meminta Rektor UIN untuk bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa reporternya tersebut.

“Kami tidak menerima tim kami di lapangan diperlakukan seperti ini, dia melalukan kerja-kerja jurnalis lalu kemudian diperlakukan kasar,” tegas Koordinator liputan yang juga Eksekutif Produser News and Talk Show Ve Channel, Ilham Husen.

Informasi yang dihimpun SuaraLidik.com,Muchlis dan Imran mendapat perlakuan tidak wajar dari salah satu Satpam UIN Samata saat liputan aksi demonstrasi di kampus Samata.

Berdasarkan keterangan Imran, saat dia sedang mengambil gambar, satpam kampus datang dari arah belakang mendorong dan meminta hasil rekaman jurnalis dihapus.

Hal Senada yang disampaikan oleh Muchlis yang saat itu berada di belakang temannya Imran. Ia juga mendapatkan perlakuan yang tidak wajar tersebut.

Saya yang terlebih dahulu di dorong dari belakang, baru gambar yang kami ambil disuruh hapus , padahal saya ada ID Card dan bawa camera, saya tidak hanya didorong tapi saya dan Imran sempat mendapat pemukulan,” kata Mukhlis.

Kini Imran dan Muchlis sudah berada di Polres Gowa, Sulawesi Selatan melaporkan kasus itu.

Red : SuaraLidik


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama