Listrik Sering Padam,PLN Cab Bulukumba Gelar Konferensi Pers Hari Ini

oleh
Konferensi Pers dari PLN Cabang Bulukumba akibat seringnya pemadaman listrik di Kab. Bulukumba yang berlangsung Hari ini Senin (16 Januari 2017) sekitar Pukul 11:55 Wita

Lidik Bulukumba – Pedaman listrik yang kerap terjadi di kabupaten bulukumba akhir-akhir ini banyak menuai kritikan,keluhan dan ocehan dari pelanggan PLN.

PLN Cabang Bulukumba
Konferensi Pers dari PLN Cabang Bulukumba akibat seringnya pemadaman listrik di Kab. Bulukumba yang berlangsung Hari ini Senin (16 Januari 2017) sekitar Pukul 11:55 Wita

Konferensi Pers dari PLN Cabang Bulukumba akibat seringnya pemadaman listrik di Kab. Bulukumba yang berlangsung Hari ini Senin (16 Januari 2017) sekitar Pukul 11:55 Wita di Warkop Ovan 79 Kab. Bulukumba, Jl. Lanto Dg Pasewang menghadirkan langsung Manajer Area PT. PLN Bulukumba dan Asisten Manajer Transaksi Energi dan sekitar 15 orang Wartawan dari media cetak maupun elektronik.

Hariyadi (Manajer Area PT. PLN Bulukumba) Di Warkop Ovan 79 Kab. Bulukumba, Jl. Lanto Dg Pasewang mengatakan bahwa pemadaman listrik di Kab. Bulukumba, terdapat dua pemadaman, yaitu Pemadaman terencana dan tidak terencana.

Terkait pemadaman terencana Kantor Wilayah telah mengeluarkan surat edaran pemadaman kepada masyarakat, sedangkan pemadaman tidak direncana disebabkan terdapat gangguan pada Pembangkit di Kab.Jeneponto.jelas haryadi,16/01/2017

Pembangkit di Kab. Jeneponto mempunyai daya 2 x 100 MW, pada saat kerusakan pembangkit di Kab. Jeneponto daya listrik yang ada tinggal 50 MW dan cadangan 50 MW, sehingga mengalami kekurangan daya sebesar 150 MW yang harus dibagi seluruh Sulsel,lanjutnya.

Haryadi juga menambahkan kalau selain adanya gangguan pada Pembangkit Listrik di Kab. Jeneponto, pemadaman listrik di Kab. Bulukumba juga dipengaruhi adanya pemasangan instalasi baru pada RSUD Dg Radja.

Manajer Area PT. PLN Bulukumba haryadi dalam konfrensi Persnya ini juga sekaligus menyampaikan kondisi PLN hingga hari ini,Ia menginformasikan kalau hari senin ini, 16 Januari 2016, Pembangkit Kab. Jeneponto mengalami gangguan lagi sehingga menyebabkan terjadi pemadaman namun hanya berskala kecil.

Kedepan Kab. Bulukumba akan mengalami pemadaman bergilir lagi karena akan dilakukan pemasangan jaringan baru,tutup Manajer Area PT. PLN Bulukumba di warkop IVON 79

(rgl/bcht)