LKPJ Bupati Boltim : Pertumbuhan Ekonomi Boltim Meningkat Capai 5,57 %

oleh
Foto : Suasana Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2017 di gedung paripurna DPRD.

Suaralidik.com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (19/03/18) tadi menggelar Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2017 di gedung paripurna DPRD.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD, Drs Marsaole Mamonto, diikuti oleh Wakil Ketua I dan II serta seluruh anggota, Bupati Sehan Landjar SH bersama para asissten, Sekda, Ir Muhammad Assegaf bersama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Danramil dan Para Camat serta seluruh Kepala Desa bersama Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kabupaten setempat.

Acara berlanjut  dengan pembacaan surat masuk LKPJ tahun 2018 Bupati kepada Ketua DPRD,  berdasarkan ketentuan Pasal 71 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU RI Nomor 9 tahun 2015, mengajukan bahwa Kepala Daerah yang memberikan laporan keterangan pertanggung jawaban kepada DPRD yang dilakukan satu kali dalam satu tahun dari jangka tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran.

Sementara, Bupati Sehan Landjar SH pada kesempatan itu membacakan LKPJ Kepala Daerah yang merupakan wujud dari demokrasi guna mengevaluasi kinerja pemerintah daerah. LKPj 2017 telah disusun dengan evektif untuk dibahas secara internal oleh lembaga wakil rakyat.

Dalam LKPJ Pertumbuhan ekonomi di Boltim semakin meningkat, dan itu terlihat dari semua sektor meningkat sehingga ekonomi kita tumbuh 5,57 persen pada 2016 lalu,” jelas Bupati. Dan apresiasi serta atas kerja sama eksekutif dan legislatif untuk mempertahankan perubahan segala peningkatan yang terjadi di Boltim, itu menjadi harapan besar Bupati.

Perubahan dari peningkatan berbagai sektor di daerah ini agar terus dapat dipertahankan dengan sabaik – baiknya juga menjadi poin penting dalam penyampaian Bupati Boltim. Sementara itu, Ketua Dekab Boltim Drs Marsaoleh Mamonto mengatakan, LKPJ 2017 diterima oleh Dekab Boltim.

“Semua Fraksi menerima LKPJ 2017 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk dibahas secara internal,” tutup Drs Marsaoleh Mamonto Politisi PAN ini. Usai kegiatan, Bupati Sehan Landjar SH secara resmi menyerahkan LKPJ kepada Ketua DPRD, Drs Marsaole Mamonto dihadapan seluruh hadirin rapat Paripurna. (bobrm/kemal)