LMP Bulukumba Demo Tuntut Jalaluddin Mundur Dari DPRD

oleh

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA-  Massa  Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Bulukumba, Senin (22/8/2016) sekitar pukul 11.00 WITA mengadakan aksi unjuk rasa geruduk kantor Mapolres Bulukumba dan Kantor DPRD Bulukumba.

Aksi demo tersebut untuk mendesak Kepolisian untuk mengadili dan memproses anggota  DPRD PAW Partai Golkar Bulukumba, Jalaluddin Halim.

Pantauan SuaraLidik.com, sekitar belasan anggota LMP Markas Cabang Bulukumba tersebut dalam aksi damainya di depan pintu masuk Polres Bulukumba menyampaikan pernyataan sikap terkait pelanggaran pelanggaran mal- administrasi yang dilakukan oleh mantan Ketua DPD Golkar Bulukumba, Zainuddin Hasan dalam proses PAW Kahar Muslim ke Jalaluddin Halim.

unjukrasa LMP Bulukumba
Laskar Merah Putih Bulukumba melakukan aksi unras menuntut Jalaluddin Halim mundur dari DPRD,Senin (22/8/2016)- ANDI AWAL/SUARALIDIK

Koordinator Lapangan (korlap) aksi LMP Markas Cabang Bulukumba, Sudirman menyampaikan sudah sepantasnya Jalaluddin Halim mundur dan meletakkan jabatannya sebagai anggota DPRD Bulukumba karena telah melakukan penipuan dan pembohongan publik bersama dengan Zainuddin Hasan.

” Setelah terbukti Zainuddin Hasan mengakui kesalahannya dalam proses PAW Partai Golkar dengan membuat dan menyampaikan pernyataan maaf secara terbuka ke publik dan media massa, bahwa dalam proses PAW dari Kahar Muslim ke Jalaluddin nyata-nyata merupakan kesalahan  dan sepatutnya menjadi hak dari HM.Tabri, berarti dalam hal ini PAW Jalaluddin tidak sah dan merupakan suatu konspirasi kotor dalam tubuh Golkar Bulukumba ” Ujar Sulaiman.

Aktifis LMP Bulukumba juga menyampaikan mosi tidak percaya kepada Polres Bulukumba dalam menangani kasus Jalaluddin karena terindikasi adanya permainan dan mendesa Polres Bulukumba segera melimpahkan Berkas Penanganan perkaranya kepada Polda Sulsel.

Aksi LMP Markas Cabang Bulukumba dijaga ketat aparat Polres Bulukumba di depan pintu masuk Polres. Setelah melakukan orasi di depan Polres, Laskar Merah Putih kemudian menuju Kantor DPRD Bulukumba dan menyampaikan pernyataan sikap serupa.

Dalam orasinya di kantor DPRD, LMP menuntut Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki untuk segera mengeluarkan surat rekomendasi pemecatan Jalaluddin dan memberikan hak PAW kepada fungsionaris Partai Golongan Karya Bulukumba, HM.Tabri.

Aksi unras LMP di DPRD Bulukumba
persiapan Unjuk Rasa LMP Bulukumba di DPRD Bulukumba, Senin (22/8/2016)- ANDI AWAL/SUARALIDIK

” Ketua DPRD Bulukumba jangan tutup mata terkait proses yang sedang menyeret Jalaluddin, karena bukti-bukti pelanggaran mal-aministrasi mantan ketua Golkar, Zainuddin Hasan telah diketahui publik Bulukumba, dimana pertanggal 03 November 2015, telah dibuat surat pernyataan komitmen kontrak politik bagi PAW Abdul KaharMusli adalah HM.Tabri juga Surat persetujuan pengunduran diri Jalauddin yang telah disepakati oleh DPD Golkar Bulukumba pada tanggal 09 November 2015 ” ujar Korlap Sulaiman.

Laskar Merah Putih Markas Cabang Bulukumba menegaskan, akan mengikuti dan mengawal proses tersebut hingga tuntas. “Kami akan kerahkan massa yang lebih banyak lagi jika Jalaluddin ini tak kooperatif,dan ini merupakan instruksi Ketua LPM Markas Daerah Sulsel” pungkasnya.

Penulis/Editor : Andi Awal


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama