LMP Bulukumba Mosi Tidak Percaya Ke Jalaluddin Halim

oleh
Konsolidasi LMP Bulukumba
LMP Markas Cabang Bulukumba saat konsolidasi terkait kasus penipuan Zainuddin Hasan dan Jalaluddin,Sabtu(208/2016)- DOK.SUARALIDIK

SUARALIDIK.com-BULUKUMBA- Diawali dengan yel-yel Laskar Merah Putih (LMP), kegiatan konsolidasi awal Laskar Merah Putih (LMP) markas cabang Bulukumba,digelar di Warkop Sanrego Bulukumba, Sabtu (20/8/2016) sore.

Konsolidasi Markas Cabang LMP Bulukumba tersebut untuk menindaklanjuti petunjuk dari Ketua LMP Sulsel, Andi Nuralim yang meminta agar LMP Markas Cabang Bulukumba mengawal dan meminta ketegasan pihak penyidik agar Kasus Penipuan mantan Bupati Bulukumba yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Bulukumba,Zainuddin Hasan bersama kroninya Jalaluddin Halim untuk segera dimeja hijaukan.

Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Bulukumba,Irwan Natsir kepada Redaksi SuaraLidik menyampaikan pengurus LMP Bulukumba dalam konsolidasi awal kemarin sore merasa terpanggil untuk mengawal dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang telah menjadi korban penipuan dan pembohongan publik mantan Bupati,Zainudddin Hasan serta Anggota DPR Bulukumba, Jalaluddin Halim dari Partai Golkar yang merupakan PAW Abdul Kahar Muslim.

Proses hukum yang menyeret nama Zainuddin Hasan sesuai dengan pengakuannya telah merasa bersalah kepada Publik dan Warga Bulukumba, dengan jelas mengatakan bahwa surat yang telah ditandatangani sehubungan dengan masuknya Jalaludin menjadi PAW Kahar Muslim di DPRD Bulukumba itu adalah salah, namun LMP menganggap Permintaan maaf tidak akan dapat menghapus unsur pidananya,oleh karena itu LMP Bulukumba mendesak Polisi untuk tetap melanjutkan kasusnya” ujar Irwan Natsir.

Konsolidasi LMP Bulukumba
LMP Markas Cabang Bulukumba saat konsolidasi terkait kasus penipuan Zainuddin Hasan dan Jalaluddin,Sabtu(208/2016)- DOK.SUARALIDIK

Mosi Tidak Percaya Kepada Jalaluddin 

Laskar Merah Putih Bulukumba juga mendesak Jalaludin mundur dari anggota DPRD Bulukumba, agar proses hukum yang menimpanya dapat berjalan dengan baik.

Alangkah lebih eloknya jika beliau ( Jalaluddin) mundur dengan hormat dari jabatannya di DPRD Bulukumba” seru Irwan.

Daripada mempertahankan kursi yang saat ini masyarakat umum telah mengetahui bahwa dalam proses PAW tersebut terdapat konspirasi dan pembohongan publik, terbukti dari adanya permintaan maaf secara terbuka Zainuddin Hasan melalui media, LMP Bulukumba berharap agar Jalaluddin juga bersikap ksatria dan fokus serta tebang dalam menyikapi kasusnya tersebut.

LMP menyatakan Mosi Tidak Percaya kepada Jalaluddin Halim sebagai anggota DPRD Bulukumba” ujar Irwan Natsir.

Menurut LMP Bulukumba, Politisi yang duduk di Gedung dewan jangan mempertontonkan cara-cara yang tidak bagus apalagi duduk dengan cara menipu dan melakukan pembohongan. Dan dalam permasalahan ini juga nampak kelihatan KPUD Bulukumba tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik padahal menghabiskan anggaran yang tidak sedikit tapi tidak profesional dalam mengambil keputusan, termasuk ketua DPRD Bulukumba sangat tidak cermat dan cenderung ketakutan dalam proses PAW tersebut.

Alangkah sangat tidak elok tetap mempertahankan dirinya di DPRD yang nyata-nyata telah mengundurkan diri lalu menipu serta membohongi sementara Zainudin Hasan saja jelas-jelas telahmengakui bahwa PAW bukan hak Jalaludin tapi hak HM.Tabri , sekali lagi kami ,LMP Bulukumba menyatakan Mosi Tidak Percaya ” ujar Irwan Natsir yang akrab disapa Iwan Jarak tersebut.

Penulis/Editor : Andi Awal