LMP dan PMII Berunjuk Rasa di Depan Mapolres Bulukumba

oleh

Bulukumba, Suara Lidik – Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh dua kelompok ormas yakni Laskar Merah Putih (LMP), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sempat menjadi perhatian dan tontonan warga sekitar. Aksi tersebut digelar didepan Mapolres Bulukumba, Senin (28/02/2017) sekitar pukul 10.15 Wita.

Dalam aksinya, kedua ormas tersebut mendesak pihak kepolisian resort Bulukumba agar transparan dalam mengangani beberapa kasus, seperti kasus korupsi dan pemberantasan narkoba di Kabupaten Bulukumba.

Kedua ormas (LMP dan PMII) dalam aksinya juga mengapresiasai kinerja kepolisian resort Bulukumba terhadap upaya dan kinerjanya dalam pemberantasan narkoba yang selama ini meresahkan masyarakat.

Hendra Wahyudi selaku korrlap kepada wartawan suara lidik menyampaikan bahwa aksi demonstrasi yang dilakukan adalah bentuk apresiasi dan refleksi bagi pihak kepolisian khususnya polres bulukumba agar objektif dalam menangani beberapa kasus dan tidak terkesan tebang pilih.

“Kami pada dasarnya mengapresiasi kinerja polres Bulukumba khususnya dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba, namun perlu diperhatikan bahwa di Bulukumba ini bukan hanya kasus narkoba saja yang perlu ditangani, masih banyak kasus lain yang menjadi induk keresahan masyarakat contohnya kasus korupsi” tegas Hendra pada wartawan suara lidik.

Kapolres Bulukumba AKBP Kurniawan Affandi, SIK, sangat berterima kasih atas apresiasi ormas atas kinerja timnya memberantas peredaran narkoba. Sementara untuk masalah penanganan tindak pidana korupsi pihak polres Bulukumba senantiasa akan berkolaborasi dengan beberapa pihak khususnya pihak kejaksaan dalam penanganannya.

“Dalam beberapa pekan ini kami sudah melimpahkan sebanyak 8 berkas perkara kasus narkoba, ini salah satu bukti keseriusan kami dalam bekerja memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Bulukumba” Urai Kurniawan Affandi kepada awak media.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan kedua ormas yakni LMP dan PMII yang digelar didepan mapolres Bulukumba berdasarkan pantauan tim suara lidik bejalan dengan tertib dan aman, dan aksi demonstrasi tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian.