LMP Parepare, Berbagi Berkah Ramadhan di Tengah C19

  • Bagikan
H Bakhtiar Syarifuddin Komando Pengendali dan Operasi Kebutuhan Dasar Pandemi Covid-19 Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Parepare, saat membagi paket sembako berkah Ramadhan

PAREPARE, SUARALIDIK.COM — Laskar Merah Putih (LMP) Kota Parepare menyalurkan bantuan kepada warga tidak mampu di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), dengan setiap hari selama bulan Ramadan, 50 paket Sembako disalurkan LMP kepada warga tidak mampu di 22 kelurahan di Parepare. Sabtu, 25 April 2020.

H Bakhtiar Syarifuddin selaku Komando Pengendali dan Operasi Kebutuhan Dasar Pandemi Covid-19 Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Parepare mengatakan, program tahunan dikemas dalam Gerakan Bersama Berbagi Berkah Ramadan.

“tahun ini kita merubah metodenya. Dari pasif berupa membagikan bingkisan di beberapa titik simpang jalan, dengan aktif mendatangi secara langsung warga-warga yang dinilai terkena dampak Covid-19 secara ekonomi di masa pandemi,” urai H. Bakhtiar.

H. Bakhtiar mengatakan kalau tahun lalu bingkisannya nasi dos, sekarang paket dalam bentuk bingkisan kebutuhan dasar. Yang bertujuan agar warga penerima bingkisan sedapat mungkin dapat mengurangi beban keluarganya dalam beberapa hati ini.

“Saya, selaku Komando Pengendali dan Operasi Kebutuhan Dasar Pandemi Covid-19 Macab LMP Parepare, terlibat langsung dalam proses pendistribusian. Saya harus memastikan bila bingkisan tersebut diberikan kepada warga yang layak dan tepat sasaran,” terangnya.

H. Bakhtiar mengharapkan, walaupun bantuan ini belum mampu memenuhi dan menyentuh seluruh warga, akan tetapi harapan kami, yang terpenting bahwa di samping merealisasikan program dan kegiatan tahunan di bulan Ramadan, LMP juga turut serta secara nyata mendukung program pemerintah dalam membantu meringankan beban warga tidak beruntung secara ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang mewabah saat sekarang ini.

Mulai dari hari pertama Ramadhan, 24 April 2020 hingga hari kedua 25 April 2020, Laskar Merah Putih telah mendistribusikan bingkisannya di dua kelurahan, warga Kelurahan Tiro Sompe dan Sabtu, ditebar dengan menyusuri lorong-lorong pelosok kampung di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat. (**/AD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *