LMP Sul-Sel Kawal Sidang Perdana Kasus SMKN 2 di Pengadilan Negeri Makassar

oleh

MAKASSAR,SUARALIDIK.com– Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan terus mengawal kasus Alief siswa SMKN 2 Makassar hingga Alief bebas dari jeratan hukum.

Alief yang sementara mendekam di rumah tahanan Makassar akan menjalani Sidang perdana yang akan di gelar 6 september 2016,di pengadilan Negeri Makassar.

Ketua LMP Sulsel , Andi Nur Alim ,mengatakan sidang perdana Alief akan di kawal oleh anggota Laskar Merah Putih Sulsel untuk memberikan support bagi Alief sebagai tersangka dan pengacaranya yang berjuang bersama untuk membebaskan Alief dari jeratan hukum.

Seharusnya Alief bebas sesuai undang-undang perlindungan anak apalagi Alief tercatat sebagai anak di bawah umur , dimana penahanannya harus di pertimbangkan“.

Sementara sekretaris LMP Sul-Sel , Djaya Jumain membenarkan adanya pengawalan pada persidangan , sebelumnya keluarga Alief telah meminta kasus tersebut di kawal ,walaupun telah di dampingi oleh koalisi Bantuan Hukum di Makassar termasuk dari pemerintah kota Makassar.

Djaya berharap Alief yang sementara berhadapan hukum bisa bebas dan bisa kembali melanjutkan pendidikan seperti siswa seumurnya dengan pertimbangan aparat hukum mengunakan undang-undang perlindungan anak dengan perspektif anak.

SUARAPEMBACA: Djaya Jumain( Sekretaris LMP Sulsel)

Redaksi Suara Lidik