LMP Sulsel Desak Polrestabes Makassar Agar Dasrul Segera Diproses

oleh
Suasana Sidang Ke-2 Alief di PN Makassar, Rabu (14/9)-SUARALIDIK

MAKASSAR,SUARALIDIK.com– Tim advokasi hukum Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulsel yamg mendampingi Alief, siswa SMKN 2 Makassar akan mendatangi Polrestabes Makassar pada hari Kamis (15/9/2016) mempertanyakan surat yang telah dilayangkan pada 9/9/2016 dimana surat tersebut meminta Kapolrestabes Makassar dan penyidik yang menangani kasus Alief agar memproses Dasrul, guru SMKN 2 Makassar yang di duga kuat juga melakukan pemukulan terhadap mantan siswanya tersebut.

Ketua bidang Investigasi dan Advokasi Laskar Merah Putih Sulsel, Andika mengatakan, surat yang telah dilayangkan di perkuat dengan bukti Dasrul terlapor , bukti Visum dan bukti-bukti lainya yang memguatkan Guru Dasrul harus di proses.

Penyidik Polrestabes Makassar yang menangani kasus Penganiayaan SMKN 2 Makassar harus adil dalam menangani kasus, jangan hanya satu sisi tetapi dua sisi yang harus dilihat, Alief butuh kebebasan sesuai dengan undang-undang Perlindungan Anak ” ujar Andika.

Suasana Persidangan sisma SMKN 2 Makassar Alef di PN Makassar, rabu (14/9/2016) - SUARALIDIK
Suasana Persidangan sisma SMKN 2 Makassar Alef di PN Makassar, Rabu (14/9/2016) – SUARALIDIK.com

Sebelumnya pada persidangan perdana pada Hari Selasa ( 6/9/2016) Alief dimaafkan oleh Dasrul pada sidang Diversi, namun pada 9/9/2106, tiba-tiba Dasrul mencabut kesepakatan tersebut dan meminta agar kasus tetap di lanjutkan.

Ketua Markas daerah LMP Sulsel, Andi Nur Alim membenarkan adanya surat yang dikirim yang ditujukan kepada Kapolrestabes Makassar agar kasus ini dapat berjalan adil.

LMP meminta agar Kepolisian betindak profesional dan tidak memihak dalam menangani kasus Alief ini sehingga proses hukum berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku ” ujar Nur Alim

REPORTER ; SUARA PEMBACA-djaya jumain ( LMP SULSEL)

REDAKSI : andi awal-suaralidik.com