LMPI & LSM Somasi Sul-Sel Minta Polres Dan Kejari Gowa Usut Bantuan 10 Unit Mesin Panen Padi Di Gowa

oleh
10 Unit Mesin Padi Yang Di duga bermasalah di kab. Gowa

Lidik Makassar – Markas Daerah Laskar Merah Putih indonesia (LMPI) dan lembaga swadaya masyakat (LSM) Solidaritas Masyarakat Anti Korupsi (SOMASI) sulawesi selatan meminta kepolisian dan kejaksaan negeri kabupaten gowa untuk mengusut keberadaan bantuan sepuluh unit mesin panen padi Combine Yammar AW 70V dari kementrian peranian. Sabtu, (08/04/2017)

10 Unit Mesin Padi Yang Di duga bermasalah di kab. Gowa

Sepuluh unit mesin panen padi Combine Yammar AW 70V yang tiba pada 30 maret 2017 yang di titip rumah warga di pagentungan kecamatan sombaopu kabupaten gowa belum jelas peruntukannya.

Ketua investigasi LSM Somasi Solihin Nappa mengatakan bantuan tersebut belum ada pedoman umum dari kementrian sementara bantuannya sudah ada dan menjadi kecurigaan karena di titip di rumah warga padahal ada gudang dinas tanaman pangan dan holtikultura di pallangga kabupaten gowa.

Yang menjadi pertanyaan kenapa ada bantuan sementara programnya belum ada termasuk pedomanan umum dalam mengelolah bantuan  tersebut seharusnya sebelum ada bantuan sudah ada persiapan termasuk petunjuk teknis .

dengan keberadaan bantuan tanpa pedum dari pusat ,sekretaris LMPI sulsel Djaya Jumain  berharap kepolisian dan kejaksaan di kabupaten gowa segera mengambil langkah secepatnya untuk mengusut keberadaan bantuan tersebut yang di nilai mencurigakan.