LMPI Sulsel Dukung dan Doakan Atlet Popnas Sulsel Bertarung di Semarang Sebagai Sang Juara

oleh
Popnas
LMPI Sulsel Dukung dan Doakan Atlet Popnas Sulsel Bertarung di Semarang Sebagai Sang Juara

MAKASSAR, SUARALIDIK.COM – Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia Sulawesi Selatan mendukung atlet Sulsel yang akan bertarung di Semarang Jawa Tengah pada Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) 12-21 September 2017 sebagai Sang Juara .

Popnas
LMPI Sulsel Dukung dan Doakan Atlet Popnas Sulsel Bertarung di Semarang Sebagai Sang Juara

Ketua Biro Pemuda dan Olahraga LMPI Sulsel ,Muhammad Aldy Faisal,mengatakan dukungan dan doa LMPI Sulsel agar atlet Sulsel yang akan bertarung di Semarang Jawa Tengah  dapat membawa pulang medali emas demi mengharumkan nama baik Sulsel dimana posisi Sulsel saat ini berada di peringkat 13 Nasional , untuk itu LMPI Sul-Sel terus memotifasi agar seluruh atlet dapat meriah hasil yang maksimal dan peringkat sebelumnya dari 13 bisa menjadi peringkat 5 besar.

Aldi Faisal berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan dermawan dapat memberikan bonus kepada  atlet apabila berhasil meraih medali emas , pemberian bonus juga sebagai bentuk dukungan bagi atlet yang bertarung di Semarang.

Dari data Dispora Sulsel sebanyak 173 atlet pria dan wanita pelajar dan pelatih dikirim mewakili Sulawesi Selatan untuk bertarung dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Seluruh atlet tersebut, akan berlaga di 18 cabang olahraga (Cabor) untuk merebut dominasi terbaik dalam ajang kompetisi nasional yang akan digelar pada 12 hingga 20 September 2017 mendatang.

Seluruh atlet dan pelatih akan diberangkatkan bertahap mulai mulai dari 10 hingga 16 September 2017 pekan depan. Berikut rincian cabor dan jumlah atlet beserta pelatih dan official kontingen Sulsel.

(1). Bola Basket 28 atlet (2) . Sepak Bola 21 atlet (3) . Tenis 6 atlet (4) . Angkat Besi 4 atlet (5) . Atletik 10 atlet (6) . Senam Artistik 10 atlet (7) . Dayung 7 atlet (8) . Voli Pasir 6 atlet (9) . Pencak Silat 8 atlet (10) . Panahan 7 atlet (11) . Judo 12 atlet (12) . Sepak Takraw 18 atlet (13) . Tinju 12 atlet (14) . Karate 17 atlet (15) . Renang 7 atlet (16) . Tae Kwon Do 7 atlet (17) . Tarung Drajat 4 atlet (18) Senam Ritmik 3 atlet (wiss)