Lolakoa Adventure Sesalkan Aksi Barbarian di Kawasan Batu Pinagut

oleh -128 views
Foto : Tulisan bernada jelek mewarnai destinasi batu Pungut, Bolmong Utara

BOLMUT, SUARALIDIK.COM – Tindakan barbar (primitif, red) kembali terjadi di Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Jika sebelumnya sejumlah fasilitas penerangan pantai dirusak, kali ini aksi coret batu menambah daftar catatan hitam di pantai yang digadang-gadang jadi destinasi wisata Bolmut itu.

“Kami mengutuk keras aksi coret-coret di kawasan pantai batu pinagut yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab itu,”kata Humas Lolakoa Adventure, Roky Mansur kepada media ini, Minggu (10/03/2019).

Dikatakannya, bahwa tindakan itu tidak hanya mencemari lingkungan sekitar, tindakan ini juga jelas mengganggu pemandangan wisatawan yang akan berkunjung.

Kader Ansor Kaidipang itu pun melanjutkan, jika hal ini terus-terusan dibiarkan maka akan berimbas pada jumlah wisatawan yang berkunjung serta merusak ekosistem yang ada lingkungan pantai.

Padahal menurutnya, bila keindahan kawasan pantai dapat dijaga, maka akan banyak wisatawan yang berdatangan dan selanjutnya menambah penghasilan bagi masyarakat sekitar. Terutama yang ada di Desa Boroko Utara, Boroko Timur dan Kuala Utara.

“Untuk tindakan selanjutnya, kami akan melakukan pembersihan batu-batu yang dicoret di batu pinagut itu. Sembari berharap masyarakat Bolaang Mongondow Utara dan khususnya yanga ada disekitar batu pinagut bisa menjaga kebersihan dan kelestarian alam di Kawasan Pantai Batu Pinagut,”tutup pria asal Boroko Timur itu. (***chan)