banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Lomba Futsal Resmi Dibuka oleh Sekdisdik, 13 Tim Futsal dan Putri Siap Bertanding Jadi yang Terbaik

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Drs. Harpansa, MM, Membuka Secara Resmi Lomba Futsal Putra dan Putri di SMA 21 Makassar, Jalan Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Minggu 15 Mei 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Sebanyak 13 tim futsal putra dan putri mulai hari ini mengikuti lomba futsal antar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-XII dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di SMAN 21 Makassar, Jalan Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Minggu (15/05 2022).

Pembukaan dilaksanakan pagi hari berlangsung sederhana namun semarak. Diawali dengan defile kontingan dan persembahan tari dari sanggar tari SMAN 21 Makassar.

banner 728x250

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi, Drs. Harpansa, MM yang membuka kegiatan ini mengharapkan agar pelaksanaan lomba futsal antar Cabang Dinas Pendidikan dapat melahirkan bibit unggul atau talenta-talenta muda yang dapat diandalkan di masa yang akan datang.

“Sebelumnya, saya menghaturkan permohonan maaf karena sedianya yang membuka kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg, namun karena beliau ada kegiatan yang bersamaan, jadi saya yang ditugaskan mewakili beliau,” ujar Harpansa.

Menurut Panitia Pelaksanan (Panpel) Drs. Anwar, MM mengatakan bahwa, lomba futsal antar Cabang Dinas Pendidikan dalam rangka memeriahkan Hardiknas pada tahun ini, yang diikuti 12 utusan Cabang Dinas ditambah dengan urusan Kemenag dalam hal ini Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Lanjut Anwar menjelaskan bahwa, pihak panitia telah melakukan technical meeting di Kantor Disdik, dan memakai sistem gugur. Selain itu, Anwar juga mengatakan panitia akan memilih tim terbaik, pencetak bola terbanyak dan pemain terbaik, baik itu untuk tim putra maupun tim putri.

Nampak hadir dalam acara pembukaan, yaitu Kepala SMAN 21 Makassar, Dr. Andi Ernawati, S.Pd. M.Pd selaku tuan rumah, Kepala SMAN 20 Makassar, Mirdan Midding, S.Pd, MM sebagai Koordinator Bidang Olahraga, Kepala SMAN 10 Makassar, Drs. Basri, M.Pd, Kepala SMAN 1 Makassar, Hj. Andi Fasdillah, S.Pd, M.Pd, Kepala SMAN 2 Maros, sebagai Ketua MKKS Provinsi Sulsel, Kepala SMAN 3 Makassar, Drs. Nasriadi M, MPd, Kepala SMAN 9 Makassar, A. Supardin, SPd, MPd, Kepala SMAN 18 Makassar, Laenre, S.Pd, MH, Kepala SMAN 1 Sinjai, Syamsul Alam Hidayat, S.Pd, M.Pd, dan Kepala SMAN 1 Maros, Drs. Takbir, MPd dan sejumlah Kepala Sekolah lainnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas yang hadir, antara lain, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII, Drs. Arafah Waduh, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Baharuddin Iskandar, S.Pd, M.Pd, Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Drs. Agus Syam, M.Pd, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I sebagai tuan rumah yang diwakili, Kasi SMK, Hamrang, S.Pd, MM, Kasi SMA, Drs. Hj. Andi Karmila, M.Pd, dan Kasaubag Tata Usaha, Artati, SH, MH.(*)

(Humas Disdik Sulsel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.