Lomba Menu Sehat Tingkat Kecamatan Sinjai Selatan, PKK Desa Alenangka Tampilkan PSM, Ini Tujuannya

oleh
Photo : Kecamatan Sinjai Selatan Menggelar Lomba Menu

Sinjai, Suara Lidik.Com – Para peserta Lomba menu sehat menyajikan berbagai macam masakan tradisional ala Bugis sinjai bertempat di kantor kecamatan sinjai Selatan kamis (16/08/2018). sekitar pukul 12:30 wita.

Perlombaan ini di hadiri oleh Camat sinjai selatan,Para kepala Desa dan ibu Pkk beserta kadernya sekecamatan sinjai selatan, Kapolsek sinjai selatan dan para Babinkamtibmas serta Babinsa sekecamatan sinjai selatan dan para Dewan juri ibu ketua penggerak Pkk kecamatan sinjai selatan, Ketua candra kirana kecamatan sinjai selatan, Ketua Bayangkari kecamatan sinjai selatan, Diendidikan ibu Hj.Norma Spd,Ahli gizi dari puskesmas Aska ibu hj.isma dan Ahli gizi dari Puskesmas Samaenre,  ibu Hj. Andi Darwati dan para peserta lomba.

Lomba menu itu diikuti  10 Desa yang ikut yaitu Desa Puncak, Songin, Aska,Talle, Palae, Bulukamase, Palangka,Polewali, Alenangka, Gareccing, dan Satu kelurahan Sangiaseri.

dalam kegiatan Lomba menu sehat yang di adakan Se-Kecamatan Sinjai selatan, Ibu Desa Alenangka Andi Sulaeha Yusuf selaku ketua Pkk memaparkan kepada Tim Suara Lidik bahwa tujuan di adakannya lomba ini adalah untuk melatih dan mengasah wawasan dan kreatif kerja kita selaku ibu ibu Pkk untuk lebih mengenal akan berbagai macam menu masakan. Selain itu cara pembuatannya tentang ciri khas makanan tradisional Bugis sinjai dan bukan hanya itu tapi kita juga harus mengenal akan pentingnya nilai gizi yang terkandung dalam makanan serta kebersihannya.

“Kami atas nama ibu Pkk beserta kader dari Desa Alenangka menyajikan menu PSM,  Pagi Siang Malam,”kata Ibu Deaa.

Perlombaan ini di menangkan oleh kelurahan sangiaseri (juara 1) meja nomor 6 dan juara 2 Desa Alenangka meja nomor 3 kemudian juara 3 Desa Songin meja nomor 10.Lanjut A.Suleha Yusuf bahwa dengan di adakannya kegiatan ini sekaligus mempererat hubungan silaturahmi kami antar Desa sekecamatan sinjai selatan dan saya sangat salut dan mengenai hadiahnya akan di serahkan pada malam ramah tamah pada malam berikutnya dan satu pesan saya bahwa Menu sehat tidak mesti mahal kuncinya dikerjakan sepenuh hati,tutup A.Suleha Yusuf kepada Tim Suara Lidik.  (***.Basri)