Loyal dan Siap Habis-habisan Menangkan Punggawa, Cakka Akhirnya di Lengserkan Sebagai Ketua DPD Golkar Luwu

oleh
Punggawa
Ketua DPD II Golkar Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) bersama Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) mendampingi IYL saat peresmian Rumah Kita Punggawa,Kamis (6/7/17)

MAKASSAR,SUARALIDIK.com – Kehadiran dan loyalitas Ketua DPD II Golkar Luwu, Andi Mudzakkar alias Cakka terhadap Ichsan Yasin Limpo (IYL) saat menghadiri dan mendampingi mantan Bupati Gowa tersebut dalam peresmian “Rumah Kita Punggawa” ,Kamis (6/7/17) kemarin akhirnya berbuah pahit.

Punggawa
Ketua DPD II Golkar Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) bersama Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) mendampingi IYL saat peresmian Rumah Kita Punggawa,Kamis (6/7/17)

Oleh DPD I Golkar Sulsel, kehadiran Cakka dianggap pelanggaran dan melawan partai hingga akhirnya Cakka yang juga Bupati Luwu tersebut akhirnya di berhentikan oleh DPD I Golkar Sulsel, Kamis malam.

Pemberhentian Cakka sebagai Ketua DPD Golkar Luwu di ungkapkan Muh.Risman Pasigai (MRP), Ketua bidang Organisasi dan Daerah DPD I Golkar Sulsel.

DPD I bertindak tegas atas kadernya yang tidak patuh pada perintah partai. Tadi malam, DPD I memutuskan untuk memecat Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Andi Mudzakkar,”kata MRP di Makassar, Jum’at (7/7/17).

Menurut Risman keputusan pemberhentian ini didasarkan atas sikap Cakka, yang cenderung memilih untuk tetap maju di Pilgub Sulsel ketimbang menerima keputusan pencalonan Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar yang diusung Partai Golkar.

Sebelumnya Cakka sendiri menyatakan menerima segala risiko yang diberikan kepadanya, termasuk tindakan pemecatan. “Saya siap dengan segala risikonya,” kata Cakka, saat menghadiri acara peresmian Rumah Kita Punggawa di Jalan Hertasning, Makassar, Kamis (6/7).

Sebagaimana diketahui, Cakka diiming-iming untuk menjadi calon wakil gubernur Ichsan Yasin Limpo. Ada dua nama yang disurvei untuk mendampingi Ichsan YL, yakni Cakka dan Rusdi Masse. (AMK/RED2)