LSM GMBI Demo Minta Usut Tuntas Pelaku Teror Ke Ibu Sumiati Di Takalar

oleh -

Suaralidik.com, Puluhan orang dari Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) melakukan aksi demonstrasi di depan Polres Takalar.(19/12/2019)

Aksi yang dilakukan oleh Lsm GMBI berlangsung siang tadi tepatnya di Jalan H.M.Manjarungi No.1 Kelurahan Kalabbirang, Kab. Takalar.

Dengan menggunakan mobil pick up, orasi didepan polres Takalar secara bergantian yang dipimpin langsung oleh Muh. Ali.

Foto : Saat pengunjuk rasa berada di pos penjagaan polres Takalar sesaat sebelum diterima oleh pihak Reskrim.

Adapun pernyataan sikap atau tuntutan aksi dari Lsm GMBI adalah :

1. Mendesak Kepolisian untuk menindak lanjuti terkait adanya dugaan ketidak adilan dalam penanganan perkara perampasan dan penyerobotan hak atas tanah terhadap Ibu Sumiati Dg So’na.

2. Menuntut ganti rugi atas penguasaan lahan yang dilakukan oleh H. Dg Lau bersama dengan Soleh Dg Lawa yang menguasai lahan selama 19 tahun lebih.

3. Mendesak dan menuntut pihak Polres Takalar mentersangkakan kedua orang tersebut yang telah menguasai lahan tersebut selama 19 tahun lamanya.

4. Mendesak Polres Takalar untuk mengusut tuntas pelaku teror kepada ibu Jumiati dg So’na yang dialaminya hampir tiap malam yang mengakibatkan ketergangguan psikologi dan ketakutan.

Menyikapi aksi demonstrasi Lsm GMBI, KBO Reskrim Polres Takalar, Iptu Kaharuddin dan Kanit Tahbang Bripka M. Nawir, S. Sos Res Takalar, menerima para pengunjuk rasa tersebut.(SYM)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60