LSM ICON-RI Sorot Proyek Pengaspalan Poros Ballasaraja – Tamarellang Yang Belum Terlaksana

oleh
Lsm icon
Foto kondisi jalanan Yang disorot oleh LSM Lidik

Suaralidik.com – LSM Icon-RI Sorot proyek pekerjaan pengaspalan jalan yang terletak di Kelurahan Ballasaraja Kecamatan Bulukumpa Kab.Bulukumba yang hingga saat ini belum dikerjakan oleh pihak pelaksana proyek.

Akses jalan yang menghubungkan antara Ballasarajae ke Tamarellang sampai saat ini belum ada indikasi sedang di kerjakan yang kabarnya proyek ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 hingga menimbulkan tanda tanya.

Lsm icon
Foto kondisi jalanan Yang disorot oleh LSM Lidik

Ketua Divisi Investigasi LSM ICON RI, Intra. Mengatakan dari hasil Investigasi langsung ke lokasi proyek,Ia menemukan masih ada Proyek Anggaran 2016 yang sampai hari ini belum di kerjakan, salah satunya Pekerjaan jalan poros Ballasaraja – Tamarellang.

Nilai anggaran proyek tidak sedikit lebih Rp.2,5 Milyar,pekerjaan ini hanya menyisahkan tumpukan material di sepanjang jalan yang malah menjadi ancaman keselamatan pengguna jalan ditambah dengan kondisi jalan yang semakin parah.

Kenapa pekerjaan ini tertunda cukup lama? Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Bina Marga harusnya bersikap dan mendesak PT.Cahaya Seppang Bulukumba sebagai penyedia jasa untuk konsisten terhadap kontrak pekerjaan, ini kan aneh? ,Jelas intra yang ditemui di warkop.

Kontrak pekerjaan 2016 tapi kok sekarang di 2017 belum di kerja, keterlambatan pekerjaan sudah jelas merugikan negara dan masyarakat,tutup Intra di Warkop AlA. Minggu 15 januari 2017.

(G2N/Bcht)