LSM Lidik DPC Bulukumba Sorot Kondisi Pasar Cekkeng Zona Penjual Ikan

oleh
LSM Lidik DPC Bulukumba
Heriyanto Syam (3 dari kiri ) Ketua LSM Lidik DPC Bulukumba

Lidik Bulukumba – LSM Lidik DPC Bulukumba Hariyanto Syam sangat menyesalkan kondisi pasar cekkeng yang dinilainya sangat tidak ramah lingkungan serta mulai keliatan kumuh hanya dengan beberapa usai difungsikan oleh Pemkab Bulukumba.

penjual ikan pasar cekkeng
Foto : Kondisi pasar cekkeng bangunan baru tampak jorok di area kios penjual ikan

Hasil investigasi yang telah dilakukan oleh Tim LSM LIDIK Dewan Pimpinan Cabang Kab Bulukumba ke lokasi pasar cekkeng pada hari sabtu 18 feb 2017 sekitar pukul 09:00 Wita,Hariyanto selaku ketua LSM LIDIK DPC Bulukumba mengungkapkan jika dirinya sangat menyesalkan hasil design pembangunan pasar cekkeng lantaran tidak memperhatikan dampak lingkungan pasar ini.

“proyek sebesar ini dibangun dengan anggaran yang sangat besar tetapi malah tidak memperhatikan dampak lingkungannya dan yang dirugikan malah pedagang-pedangang itu juga” jelas Heriyanto yang ditemui langsung di sekretariat Lsm Lidik dpc Bulukumba usai melakukan investigasinya di pasar cekkeng.

Heriyanto juga menambahkan jika dirinya akan coba melakukan komunikasi dengan pihak dinas terkait soal fasilitas pasar cekkeng ini dalam waktu dekat dan tidak boleh ada pembiaran dalam masalah ini karena masuk dalam kategori Social Case .tutupnya.

Muh Darwis selaku aktivis Kab Bulukumba sekaligus Pengurus Inti Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarakatan (LIDIK) Provinsi Sulawesi Selatan yang sempat berkunjung ke pasar cekkeng pada hari sabtu (18/02/2017) juga menilai jika pembangunan pasar cekkeng ini termasuk asal-asalan dan sungguh tidak ramah lingkungan. ( RGL/BCHT)