LSM Lidik Parepare Berbenah, Gagas Audiensi dengan Pemerintah dan Mitra

oleh

Lidik Parepare DPC Lsm Lidik Parepare mulai berbenah, setelah beberapa waktu lalu mendapat SK dari DPP Lsm Lidik, kini giliran sekretariat yang mulai dibenahi. Sekretariat baru yang beralamat di Jalan P. Midding No. 18 Cappa Galung Kecamatan Bacukiki Barat Parepare, secara resmi difungsikan.

Pengurus DPC Lsm Lidik (Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarakatan) Kota Parepare periode 2017 – 2022 menerima SK DPP Lsm Lidik Nomor 105.09.00.0117 dimana menjabat sebagai Ketua Umum, Syaifuddin dan Sekretrais Umum, Andi Cakkudu Paskori. Amanah Ketua Dewan Pembina dipegang Muhammad Thohad Hasli.

Ditemui di sekretariat DPC Lsm Lidik Parepare (11/2/2017) Ketua Umum, DPC LSM Lidik, Syaifuddin menjelaskan bahwa kedirian LSM Lidik Parepare akan memberi dampak positif terhadap pembangunan kesadaran hukum di Kota Parepare.

“kami tegaskan komitmen melahirkan atmospir ber-LSM yang profesional dan progressif, LSM Lidik Parepare akan memberi dampak positif terhadap kesadaran hukum di Kota Parepare, dan Ajatappareng.

Kepada suaralidik.com, Syaifuddin mengutarakan program prioritasnya.

“setelah ini kita akan melakukan audiensi dengan pemerintah dan lembaga hukum sebagai mitra kami, Polresta Parepare, lembaga Pengadilan dan Kejaksaan di Kota parepare sebagai wadah silaturahmi, pengenalan dan kita akan membahas isu relevan yang sedang hangat di Kota Parepare” jelasnya.

Di tempat sama, Sekretariat Lsm Lidik Parepare, (11/2) ketua dewan pembina Lsm Lidik Parepare, Muhammad Thohad Hasli memaparkan keberadaan Lsm Lidik di Parepare sebagai tanggung jawab moril mengawal pelbagai isu sosial di Kota Parepare secara independen dan mandiri.

“lembaga swadaya masyarakat ini (Lsm Lidik, red) adalah lembaga yang independen dan mandiri. harapan saya masalah sosial, pendidikan, kesehatan dan hukum di Kota Parepare dikawal secara mandiri dan tentu saja independen” ujarnya.

Dan secara istimewa, Anggota Dewan Pembina di DPW, Abdul Razak turut hadir memotivasi pengurus DPC Lsm Lidik Parepare

“Lsm Lidik itu istimewa sebab ia memiliki media, Pikiran Nasional dan Media online suaralidik.com yang dapat diakses secara nasional guna mendukung aksi-aksi pengawalan di Kota Parepare” ujarnya

“Selamat kepada pengurus yang sudah di SK kan, sekali lagi selamat, dan kita tunggu gebrakannya”, tambahnya

Dengan sekretariat baru yang lebih kondusif , diharapkan DPC Lsm Lidik Parepare dapat lebih memaksimalkan perannya , menuju tercapainya tujuan dibentuknya Lsm Lidik, untuk melahirkan kader- kader bangsa yang memiliki ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berkepribadian Pancasila, Nasionalis, Demokratis, berwatak luhur.