Terus Galakkan Peduli Kasih,LSM Lidik Sulsel Juga Berbagi Sembako Di Desa Padang Kab Bulukumba

oleh
Desa padang
Foto : Sanoddin (55) warga Desa padang,kec gantarang,Bulukumba,saat menerima bantuan sembako dan uang tunai dari Tim LSM Lidik Sulsel,Selasa 14 Feb 2017

Lidik Bulukumba – Usai melakukan kegiatan sosial di desa Bontomacinna kecamatan Gantarang kabupaten Bulukumba pada hari hari Selasa 14 Februari 2017,Tim LSM Lidik (Lembaga Investigasi Dan Informasi kemasyarakat) Provinsi Sulawesi Selatan melanjutkan kegiatan sosialnya di Desa Padang kec Gantarang kab Bulukumba dalam hari yang sama.

Desa padang
Foto : Sanoddin (55) warga Desa padang,kec gantarang,Bulukumba,saat menerima bantuan sembako dan uang tunai dari Tim LSM Lidik Sulsel,Selasa 14 Feb 2017

Sekitar pukul 14:00 wita,Tim LSM Lidik Sulsel yang terdiri dari Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) provinsi SulSel,Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kab Bulukumba beserta Tim Pers suaralidik.com bergerak ke desa Padang yang berdampingan dengan desa Bontomacinna.

Sesuai dengan hasil survey Tim LSM LIDIK di Bulukumba bernama Ardin,bahwa terdapat salah satu warga bernama Sanoddin Bin Saido (51) yang hidup sendirian menyepi dirumahnya sejak istrinya meninggal dunia 3 tahun yang lalu.Ia tiba-tiba kehilangan semangat hidup dan tidak berbaur dengan warga sekitar seperti warga lainnya.

Tiba di lokasi target Peduli Kasih LSM LIDIK,ditemukan saudara Sanoddin sedang memasak sendiri dirumahnya menggunakan kayu bakar yang ia kumpulkan sendiri dari hutan di belakang rumahnya.Hasil pantuan suaralidik.com kondisi rumah yang berukuran 4×6 meter itu tampak tidak terawat dan berantakan dengan tumpukan pakaian beberapa lembar.

Awlanya Sanoddin yang menyambut Tim tanpa semangat,namun setelah diajak ngobrol dan bercanda bersama akhirnya Ia pun sudah kembali tersenyum dan sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Tim LSM LIDIK.

Alhamdulillah,saya sangat berterima kasih atas semua ini,semoga amal ibdah kalian diterima oleh Allah SWT dan selalu dimudahkan rezekinya“, ucap Sanoddin setelah menerima bantuan berupa sembako dan uang tunai.

Ketua DPC LSM LIDIK Kab Bulukumba,Heriyanto alias Anto sembari memeluk Sanoddin mengucapkan tetaplah semangat dalam menjalani hidup dan kembali berbaur dengan siapa saja karena ini adalah ujian Allah SWT.Anto juga menyampaikan jika ini adalah salah bentuk kegiatan sosial Lembaga LSM LIDIK dan bersyukur bisa berbagi sesama warga yang mengalami kesulitan ekonomi dan lain-lain.(BDS/BCHT)